Pendidikan - Sosialisasi Tanggap Bencana Bagi Sekolah

18.05
Bertempat di Balai Yos Sudarso, Komplek Kantor Walikota Jakarta Utara telah dilaksanakan acara rapat yang bertajuk "Sosialisasi Tanggap Bencana Bagi Sekolah" mulai pukul 08.00 WIB - Selesai. Acara yang dihadiri oleh segenap kepala sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK ini merupakan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar sekolah-sekolah memiliki kesiapan dalam menghadapi potensi berbagai bencana yang sering terjadi di Jakarta.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mempercepat terwujudnya Sekolah / Madrasah Aman Di seluruh wilayah DKI Jakarta. Hal ini mengingat wilayah Jakarta Utara sangat rentan dengan berbagai bencana seperti banjir, kebakaran, dan lain-lain. Begitu juga saat gempa bumi melanda daerah Lebak, Banten Jawa Barat, Jakarta ikut merasakan imbasnya.

Sosialisasi Tanggap Bencana Bagi Sekolah

Dalam kesempatan sosialisasi tanggap bencana bagi sekolah ini juga menghadirkan narasumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Kepala Sekolah dibekali pemahaman mengenai penanganan bencana, agar para pendidik dan peserta didik tetap tenang dan selamat dari efek buruk bencana yang bisa mengancam keselamatan mereka semua. Hal ini mengingat di wilyah DKI Jakarta ada sekitar 5001 sekolah dan 1761 madrasah dengan jumlah peserta didik (anak sekolah) lebih kurang 1.500.000-an jiwa yang wajib selalu mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat mereka sedang belajar di sekolah.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya