Srikandi Adsense Indonesia - Tips Sukses Ngeblog

18.54
Srikandi dalam kisah pewayangan diceritakan sebagai sosok wanita yang pemberani, cerdas, dan tak pernah lelah meraih cita-citanya. Nah, dalam artikel saya kali ini akan membahas tentang figur seorang blogger wanita yang cukup menarik perhatian banyak orang terutama di komunitas blogger dan publisher Adsense.

Siapakah sosok blogger yang saya maksud? Hemm...tepat sekali, ia adalah mba Indri Lidiawati si pemilik juragancipir.com. Sebuah website berbasis blog yang dikelola secara mandiri dan mengandalkan pendapatan dari Google Adsense. Mba Indri dengan blog Juragan Cipirnya mampu menyedot perhatian pengguna internet, terutama para blogger yang kagum dengan sepak terjang mba Indri Lidiawati.

Srikandi Adsense Indonesia
Indri Lidiawati, pemilik juragancipir.com

Memulai aktivitas blogging sejak tahun 2010 dan mengalami pahit manisnya perjuangan dalam membangun blog, tentu menjadi kisah yang patut menjadi pelajaran untuk kita semua. Bahwa untuk dapat meraih kesuksesan dalam dunia per-blogger-an harus melalui kerja keras dan pantang menyerah. Demikian juga dengan mba Indri Lidiawati sang pemilik juragancipir.com ini.

Ibu dua orang anak ini patut saya juluki sebagai Srikandi Adsense Indonesia. Saya kebetulan selalu mengikuti perkembangan situs juragancipir.com dan merasa kagum dengan ketekunan dan semangat yang ia tunjukkan. Hari demi hari puluhan artikel dipublish dan untuk seorang wanita tentu ini adalah hal yang luar biasa. Karena kita jarang menemui blogger wanita asal Indonesia yang konsisten menulis melalui blog dan menjadi profil di beberapa artikel. Kebanyakan artikel success story menampilkan blogger pria.

Melalui sekitar 25 blog yang dimilikinya, mba Indri mempunyai cita-cita yang mulia agar bisa meraih penghasilan dari ngeblog untuk membantu perekonomian keluarga. Wanita yang tidak menyukai sayur cipir ini memiliki prinsip bahwa kita tak boleh tinggal diam dan pasrah dengan keadaan, tetapi lebih giat lagi dalam bekerja dan berusaha untuk meraih cita-cita tersebut.

Tips Sukses Ngeblog Ala Mba Indri Lidiawati
Tips Sukses Ngeblog Ala Mba Indri Lidiawati

Dalam sebuah artikel yang ditulis di blog miliknya, mba Indri memberikan sebuah tips sukses ngeblog yang dapat dijadikan acuan bagi para blogger pemula, atau yang sudah mulai jenuh ngeblog dan belum juga bisa menikmati penghasilan dari blog. Tips yang diberikan dalam bentuk quote untuk hari ini berisi panduan agar seorang blogger bisa payout (PO) Adsense setiap bulan dari blog bahasa Indonesia. Tips agar bisa PO Adsense setiap bulan adalah:

  • Memaksa diri (untuk tidak malas) mengupdate artikel yang orisinil dan bukan hasil copy paste, yang bisa berakibat blog Anda terkena takedown dari Google.
  • Artikel yang harus tersedia di blog bahasa Indonesia Anda adalah sejumlah 700 sampai dengan 1000 artikel atau dengan trafik 2000-3000 per hari. Artikel yang dimaksud disini adalah artikel berkualitas, yakni jumlah kata dalam artikel yang dianjurkan adalah antara 500-1000 kata. Semakin orisinil dan banyak jumlah kata, maka artikel ini akan menjadi artikel yang berbobot di mata mesin pencari.
  • Artikel sejumlah 700-1000 ini bisa Anda siapkan selama 6 bulan, dan ketika Anda sudah bisa PO Adsense untuk yang pertama kali, maka Insya Allah tugas selanjutnya adalah tinggal merawat blog Anda agar trafik tetap stabil dan Anda bisa menikmati penghasilan 12 juta rupiah per-bulan dari Adsense.

Demikianlah tips sukses ngeblog yang saya kutip dari juragancipir.com, semoga bisa memacu semangat Anda untuk terus semangat sampai blog Anda mengalami pecah telor. Agar usaha yang Anda lakukan tidak menyebabkan stres, maka lakukanlah semua aktivitas ini dengan enjoy, rileks, bayangkan bahwa kita sedang menggunakan "sosial media" produktif bernama blogger, wordpress, dan lain sebagainya. Biarkan mengalir tanpa beban, sampai suatu saat aktivitas menulis artikel dalam blog menjadi hobi yang menyenangkan dan menghasilkan.
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. dulu sering berkunjung ke blog nya... sekarang jarang2 hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya masih sering melihat-lihat blog juragan cipir, memang sudah jarang diupdate tapi trafiknya masih joss.

      Hapus
  2. Selamat ya yg udh punya adsense.. terus tingkatkan ngeblog dengan kreasi unik dan hasil sendiri.. Bravo Bang.

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya