Compress File PDF Dengan I Love PDF

23.29

Mengupload file secara online saat ini sudah menjadi kebiasaan pengguna internet dewasa ini. Entah itu untuk keperluan update status di sosiak media sampai urusan pekerjaan yang bikin deg-degan. Gimana nggak deg-degan, untuk upload file excell saja jika kondisi jaringan internet kurang jos akan berakibat gagal upload.Berdasarkan pengalaman pribadi, saya mengalami kesulitan saat sedang mengupload berkas dalam format PDF dengan ukuran diatas 100 MB.

Sistem dimana saya mengupload file tersebut menampilkan pesan error yang bunyinya ukuran file yang diupload tidak boleh melebihi 20 MB. Sayapun jadi sedikit kaget karena berkas yang saya upload adalah salah satu syarat untuk mendapatkan perizinan dari Pemerintah.

Tak berpikir lama saya langsung sowan ke Simbah Google dengan mengetikkan "Compress PDF File". Dan entah berjodoh atau bagaimana, pencarian saya tersandar di website ilovepdf.com. Kemudian saya klik pilihan untuk memperkecil alias mengkompres ukuran file PDF tersebut.

Di web ini ada beberapa tool yang berhubungan dengan file pdf. Anda dapat menggabungkan file pdf, memisahkan file pdf, mengkonversi file pdf, mengkompress ukuran file pdf, dan lain sebagainya. Tool yang tersedia terbilang sangat membantu pekerjaan kita dalam mengelola dokumen atau berkas digital. Dan hasilnya adalah, file PDF hasil kreasi perangkat scanner yang berukuran 111 MB, bisa diperkecil menjadi 18 MB. Cukup membantu saya rasa website ini.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog