Dzikir Harian Shalawat Sa'aadah

23.34

DZIKIR HARIAN SHALAWAT SA'AADAH PAHALA BERLIMPAH

Membaca shalawat untuk Nabi Muhammad saw. merupakan salah satu bentuk amalan yang sangat istimewa dan bisa mendatangkan berkah yang luar biasa bagi orang yang selalu istiqomah membacanya.

Sungguh akan menjadi manusia yang beruntung baik di dunia maupun di akhirat kelak. Yakni bagi mereka yang mau membiasakan diri untuk membaca shalawat. Baik saat sedang susah maupun senang. Lisan dan hatinya tak henti-hentinya untuk terus melantunkan shalawat.

Dzikir Shalawat Sa'aadah
Dzikir Shalawat Sa'aadah

Karena shalawat menurut para Ulama merupakan salah satu jalan yang mustajab agar Yang Maha Rahman senantiasa melimpahkan kasih sayang-Nya.

Dan bacaan shalawat dibawah ini merupakan salah satu bacaan yang dapat kita lakukan untuk membuka pintu berkah dan pahala yang berlimpah. Berikut ini adalah bacaan Shalawat Sa'aadah (Kebahagiaan):

Dzikir Harian Shalawat Sa'aadah
Bacaan Shalawat Sa'aadah

Allaahumma shalli 'alaa Sayyidinaa Muhammadin 'adada maa fii 'ilmillaahi shalatan daa-imatan bidawaami mulkillaah.

Yaa Allah, berikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad sejumlah bilangan yang ada dalam pengetahuan Allah, dengan curahan rahmat yang kekal, seperti kekalnya kerajaan Allah.

KHASIAT DAN KEUTAMAAN SHALAWAT SA'AADAH

  • Dalam kitab Afdhal ash-Shalawaat karya Syekh Ahmad as-Saawii dijelaskan bahwa nilai shalawat ini setara dengan 600.000 kali shalawat lainnya.
  • An-Nabhani As-Sufi berkata, "Yang rutin membacanya termasuk orang yang berbahagia dunia akhirat."
  • Untuk membuka rahasia semua (banyak) ilmu dan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat banyak.
  • Untuk mempermudah segala urusan dan untuk menghilangkan segala macam kesusahan dan kesulitan hidup.
  • Memperoleh kebahagiaan, kesejahteraan dan keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

CARA MENGAMALKAN SHALAWAT SA'AADAH ADALAH SEBAGAI BERIKUT:

  • Barangsiapa yang ingin mendapatkan pahala yang sangat besar dan keberkahan yang luar biasa dari Allah swt., maka hendaknya membaca (mendzikirkan) shalawat ini sebanyak 41 (empat puluh satu) kali sesudah shalat Maghrib dan Subuh secara istiqomah.
  • Barangsiapa yang ingin dipermudah segala macam urusannya, kemudian dihilangkan kesusahannya oleh Allah swt., dzikirkan shalawat ini sebanyak 100 (seratus) kali sesudah shalat Maghrib dan Subuh secara istiqomah.
  • Syekh Dahlan berkata: "Barangsiapa membaca Shalawat Sa'aadah secara rutin setiap malam Jum'at sebanyak 1000 kali atau 10.000 kali atau 100.000 kali, maka ia tergolong orang-orang yang berbahagia dunia dan akhirat.

Apabila kita tidak mampu membaca sebanyak contoh diatas, kita dapat membaca semampunya disaat senggang atau disaat sedang melakukan aktifitas sehari-hari yang dapat disambi membaca Shalawat. Artinya jumlah bilangan diatas hanyalah contoh.

Sebanyak apapun yang terpenting adalah kita istiqomah dalam membaca shalawat karena ini merupakan ibadah yang langsung dibimbing (dicontohkan) oleh Allah swt. beserta para malaikat-malaikat-Nya yang selalu bertasbih kepada Allah siang dan malam dan bershalawat untuk Nabi Muhammad. Semoga kita senantiasa dalam perlindungan dan ridho-Nya. Aamiin.

Previous
Next Post »

5 komentar

  1. Setuju kata mas, yang penting kita istiqomah melakukan kebaikan ini ya mas, doakan juga saya selalu istiqomah dalam kebaikan mas

    BalasHapus
  2. baca sholawat yuk
    biar dapat pahala

    BalasHapus
  3. ijin saya save ya mas...
    mksh
    ^_^

    lam knl

    BalasHapus