2021 Menjadi Tahun Emas Buat Blogger Youtuber

20.03

2021 Menjadi Tahun Emas Buat Blogger Dan Youtuber

Di tahun 2021 ini ada kabar gembira yang bisa menjadi penyemangat. Baik untuk para blogger maupun youtuber. Mengapa begitu? Yup, berdasarkan sebuah ulasan yang ditulis dan dipublish melalui akun Telegram milik Mardigu WP ada hal yang perlu ditindaklanjuti oleh para Blogger maupun Youtuber.

Tahun 2020 memang telah menjadi tahun yang sedikit "kelam". Bagaimana tidak, imbas dari Pandemi yang sampai saat ini belum menunjukkan titik terang kapan selesainya, menyebabkan penghasilan blog menurun di tahun 2020 kemarin.

2021 Menjadi Tahun Emas Buat Blogger Youtuber
Gambar : blibli.com

Bossman Mardigu mengatakan bahwa di tahun 2021 ini periklanan Google Ads akan hidup kembali dengan SEO versi terbaru. Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Dan saya sepakat bahwa di awal tahun 2021, atau sepanjang bulan Januari ini beberapa blogger menyampaikan informasi tentang kenaikan penghasilan mereka.

Meskipun selalu ada perubahan SEO pada Google setiap tahunnya, saya pikir ini tidak menjadi persoalan bagi para blogger. Karena mau terjadi pergantian SEO seperti apapun, blogger tetap bisa menyesuaikan. Dan blogger pun memahami bahwa berlaku sebuah rumus SEO yang abadi, yakni artikel yang unik dan postingan yang rutin adalah SEO yang sejak dulu berlaku.

Jutaan Orang Mengharapkan Penghasilan Dari Internet

Dampak Pandemi di tahun 2020 terasa menyedihkan bagi sebagian besar orang di tanah air. Berdasarkan berbagai data dan berita, menyebutkan bahwa angka pengangguran bertambah hampir 3 juta orang di tahun 2020. Sehingga saat ini jumlah angka pengangguran di tanah air sudah mencapai angka 10 jutaan.

Google Ads Hidup Kembali Dengan SEO Terbaru
Google Ads Hidup Kembali Dengan SEO Terbaru

Akibatnya sebagian besar orang mulai mencari-cari apa saja yang dapat menghasilkan uang. Termasuk mendapatkan uang dari internet. Yang saat ini banyak dicari adalah peluang bisnis online tanpa modal. Bukti bahwa banyak orang tertarik untuk menggeluti dunia bisnis online adalah meningkatnya jumlah penjual di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan lain sebagainya.

Bahkan, di salah satu marketplace menunjukkan angka kenaikan jumlah penjual yang cukup besar, yakni ada penambahan sekitar 2 juta seller baru. Ini membuktikan bahwa ada peluang emas yang bisa dimanfaatkan para blogger untuk meningkatkan penghasilan blog. Semoga saja ini menjadi momentum yang baik untuk para blogger. Semoga sukses selalu.

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. tantangan tersendiri buat kita para blogger dengan segala term yang berubah ubah di sisi sistim algoritma google dan seo yang ada ya mas..namun mudah mudahan kita masih selalu semangat menulis 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener Mba Gustyanita Pratiwi. Peluang buat blogger di masa sekarang semakin besar. Mengingat zaman telah berubah ke proses digital.

      Hapus