Dzikir Harian Surat Ath-Thalaq - Rezeki Yang Surprise

22.39

Dzikir Harian Surat Ath-Thalaq Untuk Mendatangkan Rezeki Yang Surprise

Dzikir Surat Ath-Thalaq ini menjadi salah satu pilihan dzikir harian yang dapat Sobat amalkan. Dengan hanya mengharapkan ridha dan pertolongan Allah semata. Insya Allah akan datanglah rezeki (dalam berbagai bentuk) yang surprise, tidak pernah terduga.

Semua itu atas kehendak dan pertolongan Dzat Yang Maha Pemberi Rezeki. Karena jika Allah swt. sudah berkehendak, maka tidak akan ada halangan yang dapat mencegah. Yang penting adalah keikhlasan hati kita, sembari berdzikir dengan khusyuk.

Dzikir Harian Surat Ath-Thalaq - Rezeki Yang Surprise

Kita tidak perlu bingung darimana rezeki (harta, uang, dan lain-lain) itu datang. Allah swt. akan membuka jalan dan keadaan yang menyebabkan rezeki kita mengalir deras dan menjadi sesuatu yang membawa berkah. Aamiin.

Bacaan Surat Ath-Thalaq tersebut adalah sebagai berikut:

Dzikir Harian Surat Ath-Thalaq
QS. Ath-Thalaq [65]: 2-3

Terjemahannya adalah:

Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS. Ath-Thalaq [65]: 2-3)

Cara Mengamalkan Bacaan Dzikir Surat Ath-Thalaq

Agar kita mendapatkan rezeki yang surprise, seperti datang dari jalan yang tak terduga, maka bacalah ayat ini setiap hari Selasa dan sebelumnya bacalah shalawat kepada Nabi Muhammad saw 3 (tiga) kali, dan setelah membaca ayat tersebut Anda membaca shalawat lagi sebanyak 3 (tiga) kali. bacalah ayat tersebut sesuai dengan kemampuan Anda. Semakin banyak tentu semakin baik dan berkah.


Atau untuk mengamalkan ayat di atas, bisa melakukan seperti yang disebutkan oleh Al-Syirwani, yaitu: 
  • Mulai pada hari Kamis, atau Jum'at, atau hari Senin. Dilakukan ba'da shalat Subuh, namun apabila Anda tidak bisa melakukannya pada waktu tersebut, maka dapat Anda lakukan setelah shalat Hajat atau shalat Dhuha tergantung waktu senggang yang bisa dimanfaatkan.
  • Shalat 2 rekaat dan bershalawatlah kepada Nabi Muhammad saw. dan kepada keluarga maupun sahabatnya, sebanyak 100 (seratus) kali.
  • Kemudian bacalah ayat yang terkenal dengan sebutan ayat seribu dinar itu sebanyak 159 (seratus lima puluh sembilan) kali.
  • Bacaan dzikir ini dilakukan selama 40 (empat puluh) hari berturut-turut. Dan pada hari terakhir, bacalah ayat ini sebanyak 188 (seratus delapan puluh delapan) kali.
Setelah semua bacaan selesai Sobat lakukan, berdoalah agar Allah swt seanntiasa memberikan rezeki yang melimpah, halal, dan berkah. Menurut para ahli hadits, amalan ini diriwayatkan berasal dari Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib ra.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. iya mas bos
    sudah saatnya lebih rajin belajar mengaji secara lebih rutin dari biasanya
    kan masa pandemi, banyak di rumahnya ketimbang kerja di luar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Kesempatan untuk mengumpulkan berkah dengan memperbanyak ibadah.

      Hapus