Kesehatan - Manfaat Hebat Si Royal Jelly

00.07

Musim Pandemi, Kesehatan Menjadi Salah Satu Kebutuhan Primer

Meningkatnya wabah Corona membawa dampak yang luar biasa bagi banyak negara di dunia. Kasus Covid-19 yang menjadi trending topik media memaksa manusia modern untuk selalu berhati-hati, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah.

Demi menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terjangkit virus, terutama virus Corona, saat ini kesadaran masyarakat terhadap makanan kesehatan semakin baik. Produk-produk herbal, vitamin, kini menjadi salah satu kebutuhan primer yang wajib dipenuhi.

Manfaat Hebat Si Royal Jelly
Manfaat Hebat Si Royal Jelly

Secara garis besar, ada 4 kebutuhan primer manusia modern yang mau tidak mau harus dapat terpenuhi dimusim pandemi seperti yang saat ini tengah terjadi. 4 kebutuhan tersebut adalah:
  • Sembako
  • Energi (Listrik, BBM)
  • Kuota Internet
  • Makanan Penunjang Kesehatan (Vitamin, Herbal, dan lain sebagainya)
Salah satu produk kesehatan yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah Royal Jelly. Sebuah kreasi alam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dan kini menjadi salah satu pilihan masyarakat yang ingin tubuhnya tetap fit dan bugar.

Royal Jelly Adalah Makanan Yang Istimewa Bagi Si Ratu Lebah

Apa Itu Royal Jelly? Royal jelly, yang juga dikenal susu lebah, adalah suatu bahan menyerupai "susu pekat". Yang dihasilkan dari kelenjar lebah pekerja setelah memakan serbuk sari (pollen) dan madu yang dikumpulkan dalam sarang lebah.

Royal jelly merupakan satu-satunya makanan ratu lebah pada seumur hidupnya. Ratu lebah diciptakan, bukan dilahirkan. Ini berarti bahwa setelah semua telur menetas menjadi larva diberi makan royal jelly pada tiga hari pertama.


Ratu lebah dan lebah pekerja menetas dari telur yang sama, namun hanya satu larva yang dipilih untuk diberi makan royal jelly seterusnya, hingga ia menjelma menjadi ratu lebah. Bagi larva lainnya, serbuk sari (pollen) dan madu menjadi makanan mereka.

Nah, yang perlu Anda ketahui, bahwa Ratu Lebah memiliki keistimewaan tersendiri karena mengkonsumsi royal jelly. Ratu lebah mempunyai beberapa ciri khas dibandingkan dengan lebah lain:
  • Ukuran tubuhnya dua kali lebih besar dari lebah pekerja.
  • Umurnya 30-40 kali lebih lama (6-8 tahun) daripada lebah pekerja yang hanya hidup sekitar dua bulan.
  • Subur, menghasilkan telur hingga 2000 biji sehari dan jumlah berat telur ini dua kali lipat berat badannya.
  • Awet muda, bertelur seumur hidup dan tidak pernah sakit.

Kandungan Gizi Pada Royal Jelly

Royal jelly merupakan makanan yang lengkap unsur gizinya yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan. Kandungan royal jelly (terutama yang telah dibekukeringkan) adalah:
  • 30 jenis asam amino yang diperlukan oleh tubuh.
  • Kolagen untuk mempertahankan elastisitas jaringan otot.
  • Karbohidrat
  • 10-HDA (10-Hydroxy Decenoic Acid), untuk menghambat pertumbuhan sel tumor.
  • Vitamin A, B kompleks, C, D, dan E.
  • 11 jenis mineral yang penting bagi kesehatan tubuh diantaranya: kalsium, kalium, magnesium, dan besi.
  • Sejenis hormon insulin, bermanfaat bagi penderita kencing manis.
  • Hormon parotein, membantu memperlambat proses penuaan.
  • Terdapat 3% unsur yang belum diketahui yang membantu dalam kesuburan ratu lebah.
  • Gamma Globin, sejenis bahan yang membantu mempertahankan tubuh dari penyakit.
  • Asetilkolin, unsur yang membantu memperkuat fungsi hati dan empedu.

Beberapa Manfaat Royal Jelly Untuk Meningkatkan Kesehatan

Royal Jelly dapat membantu tubuh untuk menjaga dan merawat kesehatan hingga mencapai tingkat kondisi yang terbaik. Tidak saja untuk memperbaiki metabolisme, royal jelly juga dapat memelihara sistem dalam tubuh secara lengkap dengan memperbaharui sel, mencegah serangan penyakit serta memperkuat daya tahan tubuh.

Royal Jelly Untuk Kecantikan

Untuk kecantikan, royal jelly dapat dioleskan ke wajah untuk membantu mengatasi jerawat, mengurangi vlek-vlek hitam, menghilangkan kuman dan untuk kecantikan kulit. Royal jelly juga membantu memberikan nutrisi bagi kulit.


Caranya adalah dengan menambahkan sedikit air pada royal jelly, kemudian dioleskan perlahan-lahan pada wajah. Kurang lebih satu jam kemudian baru dibersihkan dan tidak perlu menggunakan kosmetika lain menjelang tidur.

Royal Jelly Untuk Masalah Kewanitaan

Wanita yang sedang memasuki masa menopause pada umumnya akan merasakan gangguan sering gelisah, sakit kepala dan kerongkongan, nyeri tulang belakang, bahkan frustasi. Dengan mengkonsumsi royal jelly, ia akan kembali bersemangat, tidur lebih nyenyak dan kehidupan rumah tangga menjadi harmonis kembali.

Royal Jelly Untuk Masalah Pria

Royal jelly merangsang kelenjar suprarenals yang mengeluarkan hormon cortin yang berfungsi untuk memperlancar metabolisme karbohidrat. Dengan mengkonsumsi royal jelly fungsi kelelakian akan menjadi lebih baik.

Royal Jelly Untuk Masalah Anak-anak

Royal jelly dapat membantu mengatasi masalah kekurangan zat gizi pada anak-anak. Royal jelly juga dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan bayi-bayi prematur agar bisa merasakan hidup sehat sebagaimana anak-anak lainnya.


Selain itu karena di dalam royal jelly terdapat suatu asam yang dikenal dengan 10-HDA, royal jelly dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan demikian akan mempercepat proses penyembuhan penyakit kanker.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Ternyata royal jelly punya banyak manfaat ya Mas.
    Terima kasih buat infonya ya Mas. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang Rudi Chandra, royal jelly sangat baik untuk kesehatan.

      Hapus