Dzikir Harian Surat at-Taubah Ayat 128-129 - Hilangkan Kesusahan

23.37

Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129 Untuk Menghilangkan Kesusahan

Dalam mengarungi bahtera kehidupan susah senang menjadi suatu fase yang datang silih berganti. Yang senang tak selamanya akan senang, dan yang susah tak selamanya akan susah. Sudah menjadi ketentuan Allah Yang Maha Menciptakan, bahwa diciptakan siang dan malam, panas dan dingin, begitu juga dengan kesenangan dan kesusahan.

Apa yang ada di dalam kehidupan dunia ini seolah-olah tak pernah bisa benar-benar membuat manusia bahagia. Karena memang tidak ada hal yang abadi di dunia ini. Karena keabadian itu sendiri dimulai setelah kehidupan dunia ini berakhir.

Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Namun demikian, para Ulama memberikan banyak sekali nasihat, agar dalam menempuh perjalanan sesaat di dunia ini kita tidak terlena. Dan yang terpenting lagi adalah, ketika mengalami kesusahan kita dapat menyikapinya dengan doa, usaha, dan sabar.

Dzikir surat at-Taubah ini Insya Allah akan membawa pembaca pada keadaan yang dapat membuat diri lebih tenang dan optimis. Bahwa ada hikmah di setiap kejadian yang kita alami selama hidup di dunia. Sehingga kita tak sepantasnya untuk mengeluh ataupun merasa sedih secara berlebihan.

Bacaan Qur'an Surat at-Taubah ayat 128-129

Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Bacaan Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Laqad jaaakum rasuulun min anfusikum 'aziizun 'alaihi maa 'anittum hariisun 'alaikum bil mu'miniina rauufurrahiim. Fain tawallau faqul hasbiyallaahu laa ilaahaillaa huwa 'alaihi tawakkaltu wahuwa rabbul 'arsyil 'adhiim.

"Sungguh telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang Mukmin.

Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah, 'Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arasy yang agung." (QS. at-Taubah: 128-129)

Fadhilah Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Saudara seiman yang selalu diberi rahmat Allah, fadhilah dari Surat at-Taubah ayat 128-129 ini adalah: barang siapa yang membacanya sebanyak 7 (tujuh) kali dalam sehari semalam, atau lebih baik lagi dibaca sebanyak 7 (tujuh) kali sesudah salat fardlu, Insya Allah akan dapat menghilangkan kegundahan, kegalauan, keresahan, ketakutan, dan lain sebagainya.

Jadi, apabila kita sedang resah, sedang khawatir, sedang banyak utangnya, hidup terasa susah saben harinya, maka cobalah untuk melakukan dzikir dengan membaca Surat at-Taubah ayat 128-129 ini. 

Insya Allah yang tadinya sempit rezeki berubah menjadi lapang rezekinya, yang merasa hina berubah menjadi mulia, yang sedang susah akan diganti Allah menjadi gembira dan syukur. Yang hidup penuh dengan utang akan Allah beri kelancaran untuk melunasi hutang-hutangnya.

Dalam Surat at-Taubah ayat 128-129 juga terdapat kalimat Hasbiyallah yang mengandung makna bahwa ketika kita sedang mengalami masalah, kita sedang resah, maka kita akan meyakinkan diri kita bahwa Cukuplah Allah bagi kita semua!.


Dan kita yakin bahwa yang lain hanyalah perantara yang bisa pergi dan menghilang kapan saja, tetapi Allah swt. akan terus-menerus menjaga dan menolong kita. Allah swt. akan selalu ada untuk orang-orang yang istiqomah memohon pertolongan-Nya.


Allah senantiasa ada dan akan memberikan apa saja yang menurut-Nya terbaik untuk kita. Mudah-mudahan dengan melakukan dzikir Surat at-Taubah ayat 128-129 ini hati kita akan menjadi tenang. Dan masalah kehidupan lambat atau cepat akan diangkat Allah dan berganti menjadi nikmat dan berkah yang wajib kita syukuri, Aamiin.
Previous
Next Post »
0 Komentar