Banjir Trafik Blog Dengan Update Artikel Lama

00.40

Banjir Trafik Setelah Memperbaharui Artikel Lama

Menulis artikel menjadi kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan oleh para blogger. Seorang blogger menjadi terbiasa menulis artikel karena hal itu sudah menjadi kebutuhan utama.

Terutama bagi blogger yang sudah merasakan hasil jerih payah membangun sebuah blog. Maka ia akan merasa santai, menikmati rasa bahagia yang muncul setelah sukses menuangkan isi hati dan pikirannya melalui postingan artikel.

Ibarat kata, blogger tersebut akan merasa resah kalau belum posting minimal satu judul artikel per hari. Sepertinya jari-jari tangan blogger tersebut sudah tak sabar ingin menari-nari diatas papan ketik.

Ada satu aktifitas yang bisa berdampak bagus untuk meningkatkan trafik blog. Yakni dengan memperbaharui artikel lama yang judulnya pun sering hilang dari ingatan sang blogger.

Artikel lama yang pernah Sobat tulis beberapa bulan atau tahun yang lalu perlu dilihat kembali. Jangan-jangan ia hanya menjadi artikel pasif yang malas untuk nangkring di podium google.

Ibarat Membangunkan Singa Yang Tertidur Lama

Sebuah artikel bisa saja tak pernah sama sekali dilihat oleh pengunjung blog. Nah, Sobat harus menganalisis kembali tuh, apa kira-kira penyebab dari kejadian memilukan tersebut.

Atau bisa juga terjadi, dimana artikel blog yang lama tersebut ada visitornya. Meskipun jumlahnya sedikit. Misalnya, hanya dilihat dua sampai tiga kali per hari saja jumlah viewnya.

Nah, artikel lama yang terlihat ada yang membaca itu ibarat singa ganas yang sedang tertidur pulas. Jadi, harus dibangunkan agar bisa berdampak baik bagi blog kesayangan Sobat.

Caranya dengan memperbaharui konten yang berpotensi menambah trafik blog Sobat. Teliti kembali artikel-artikel tersebut agar bisa tampil lebih segar dan bugar kembali.

Lengkapi Dengan Sentuhan SEO Dan Riset Keyword

Kebetulan saya beberapa hari ini teringat kembali akan artikel-artikel lama. Yang saya tulis sekian tahun silam. Setelah saya buka kembali, saya lihat, saya amati dengan hati-hati.

Olala, artikel lama itu terlihat masih polos dan lugu. Ibarat kata seperti gadis desa yang belum pandai merias wajah ayu yang memikat pemuda-pemuda desa seberang.

Selanjutnya saya lakukan riset keyword. Menelusuri kata demi kata yang potensial untuk dijadikan kata kunci.

Saya kembangkan juga dengan menambahkan beberapa kalimat maupun paragraf. Agar isinya makin tebel dan berbobot.

Baca Juga : Adsense Login - Buat Kamu Yang Suka Lupa

Uups! Artikel tersebut juga belum tersentuh oleh si mas mas SEO. Seperti tidak ada tautan link yang bisa meningkatkan kualitas artikel. Dan berbagai kelengkapan SEO lainnya.

Alhamdulillah, setelah meluangkan waktu modifikasi artikel lama, terlihat juga hasil jerih payah saya begadang. Meskipun begadang "dilarang" empuk oleh Bang Rhoma Irama.

Artikel blog lama yang sebelumnya hanya dilihat sejumlah 2-3 kali saja, kini bisa menghasilkan view ratusan kali. Ini adalah salah satu pengalaman yang benar-benar terjadi pada blog saya.

Oleh karena itu jangan ragu untuk memperbaharui artikel lama, siapa tahu bisa menghasilkan banyak trafik. Selamat mencoba. Salam sukses selalu.

Previous
Next Post »

9 komentar

  1. wah gitu ya.. mau coba jg ah. trims inpohnya mas

    BalasHapus
  2. udah lama banget gak ngunjungin ke blog nya mas doddy.. semoga sehat2 selalu yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Sama-sama teh Vika. Senang rasanya lihat teh Vika masih sempat dan aktif ngeblog, sementara yang lain sebagian sudah menghilang...hehehe

      Hapus
    2. BTW, Profile Bloggernya diedit saja teh. Biar menampilkan blog Ratutips. Lumayan bisa nambah trafik blog.

      Hapus
  3. Wah menarik nih infonya Mas. Jd meningkatkan trafik ga hanya melulu dg rajin menulis tulisan baru ya. Tp bisa jg dengan mengoptimalisasi tulisan2 lama ya dg optimalisasi SEO ya. Aku masih baru belajar menerpakan SEO ini, mudah2an nanti bisa lbh optimal lg.
    Terima kasih sharingnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba Thessa, sebaiknya artikel lama yang jumlah katanya masih sedikit bisa dikembangkan. Agar makin joss trafiknya..hehehe

      Hapus
  4. Boleh dicoba juga nih.
    Selain bisa membuat artikelnya jadi lebih baik, juga bisa naikin traffik.
    Terima kasih buat sarannya Mas.

    BalasHapus