Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan, Baik Bagi Penderita Maag

08.57

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat buah pisang untuk kesehatan sudah diakui banyak orang. Buah yang memiliki tekstur lembut ini juga sering digunakan sebagai makanan pendamping bayi agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Dibalik rasanya yang manis, pisang menjadi buah pencuci mulut yang menyimpan khasiat sebagai penawar bagi penyakit-penyakit berat.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Dalam berbagai literatur disebutkan bahwa pisang sangat handal untuk menangkis berbagai macam penyakit mulai dari stroke, stres, anemia, untuk menguatkan daya pikir, membantu sistem syaraf.

Buah pisang juga dapat mengontrol temperatur badan terutama pada ibu hamil, menetralkan keasaman lambung, hingga membantu pecandu rokok menghentikan kebiasaannya karena menghilangkan pengaruh nikotin.

Buah Pisang Baik Bagi Penderita Maag

Pisang juga sangat baik bagi penderita maag, karena pisang memiliki sifat meringankan kerja lambung serta dapat mencegah pengeluaran enzim pencernaan dan asam lambung yang berlebihan. Bukan hanya itu saja, kandungan pektinnya yang tinggi dapat melindungi selaput lendir lambung dari pengaruh asam lambung.

Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan, Baik Untuk Penderita Diabetes

Ternyata, pisang juga dapat memberikan efek penenang bagi orang yang memakannya. Didalamnya terkandung serotonin yang bila kadarnya meningkat di dalam otak akan memberikan efek penenangan.

Baca Juga : Manfaat Hipnoterapi Untuk Atasi Penyakit

Menurut para ilmuwan, dua buah pisang sehari dapat mengontrol tekanan darah dan mencegah stroke karena potasium pada pisang bekerja untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh, denyut jantung, kontraksi otot dan rangsangan syaraf. Sudahkah Anda makan buah pisang hari ini?

Sumber Gambar : topmedia.co.id
Previous
Next Post »

1 komentar