Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Memenuhi Nutrisi Penunjangnya

21.49

Cara Menjaga Kesehatan Mata Melalui Makanan Bergizi

Cara menjaga kesehatan mata Anda agar tetap dalam keadaan prima perlu untuk diketahui kita semua. Ikutilah banyak panduan yang disarankan untuk menjaga kesehatan mata. Misalnya dengan menjaga kesehatan organ-organ seperti jantung. Kesehatan jantung berhubungan juga dengan organ-organ tubuh lainnya seperti mata.

Kesehatan jantung pada umumnya dilakukan dengan menjaga tekanan darah. Dan mengontrol kolesterol, mengurangi lemak jenuh dari diet, mengontrol berat badan, dan meningkatkan asupan antioksidan Anda.


Cara Menjaga Kesehatan Mata
Mata, Organ Vital Yang Perlu Dijaga Kesehatannya

Mulailah sekarang dengan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin dan nutrisi untuk mengurangi resiko penyakit mata, meningkatkan penglihatan, dan menjaga kesehatan mata yang baik. Jadi, dengan Anda melakukan cara menjaga kesehatan mata, otomatis Anda juga turut menjaga kesehatan organ-organ tubuh lainnya.


Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan / minuman yang baik untuk menjaga kesehatan mata:

Buah Beri

Di antara beberapa sumber antioksidan yang terbaik, buah beri memainkan peranan penting dalam mengurangi resiko kanker, penyakit jantung dan Alzheimer. Studi juga menunjukkan antioksidan yang terkandung di dalam berri mengurangi resiko degenerasi makula, katarak, dan penyakit mata.

Baca Juga : Gelombang Otak Manusia, Dari Kondisi Sadar Sampai Tertidur

Pilihlah strawberi dan bluberi segar atau raspberi untuk cemilan manis, makanan penutup sederhana, atau tambahan salad. Juice strawberi saat ini merupakan salah satu minuman favorit yang berguna untuk menjaga kesehatan mata manusia.

Wortel

Mungkin makanan yang paling terkenal untuk kesehatan mata adalah wortel karena melawan penyakit dengan vitamin A. Vitamin A membantu mencegah rabun ayam dan sangat penting bagi kesehatan retina.

Wortel juga mengurangi resiko katarak dan degenerasi makula. Seperti wortel, makanan berwarna kekuningan lainnya seperti ubi jalar, mangga, melon dan aprikot menyediakan dosis yang sehat dari vitamin A.

Daging Sapi Tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber yang sangat baik dari mineral seng yang membantu tubuh menyerap antioksidan dan melawan penyakit. Penelitian telah menemukan hubungan antara asupan seng dan kesehatan mata, terutama kesehatan retina.

Pilihlah daging sapi tanpa lemak untuk mengurangi lemak jenuh dari diet Anda. Tingkatkan seng dalam diet Anda dengan memilih keju, yogurt, daging babi, kalkun, dan sereal.

Ikan Salmon

Asam lemak omega-3 seperti yang ditemukan dalam lemak ikan memainkan peranan penting bagi kesehatan retina dan membantu mengurangi resiko degenerasi makula.

Untuk mencapai tujuan ini paling tidak Anda harus mengkonsumsi dua porsi ikan dalam seminggu seperti salmon, trout, mackerel, sarden, atau herring. Salmon liar juga merupakan sumber yang kaya akan niasin, yang dapat mengurangi resiko katarak.

Kacang Almond

Antioksidan lain yang juga penting bagi perawatan mata adalah vitamin E dari kacang-kacangan, mangga, brokoli dan minyak sehat seperti bibit gandum, safflower, jagung dan kedelai.

Vitamin E telah ditemukan untuk mencegah dan menunda pertumbuhan katarak. Jadikan almond sebagai cemilan atau masaklah sayur Anda dengan menggunakan minyak sehat untuk mendapatkan mata yang sehat.

Gambar : www.go-dok.com
Previous
Next Post »
0 Komentar