Rumah Sakit Terdekat, Penyelamat Kondisi Darurat

21.39

Rumah Sakit Terdekat Sangat Membantu Dalam Kondisi Darurat

Rumah sakit terdekat menjadi tempat yang sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat. Saat tiba-tiba ada seseorang yang mengalami kecelakaan atau mengalami serangan penyakit mematikan misalnya. Dekatnya lokasi kejadian dengan rumah sakit tentu akan mempercepat penanganan.

Rumah Sakit Islam Sukapura Jakarta Utara
Rumah Sakit Terdekat

Suatu hari saya berkesempatan untuk membesuk salah seorang tetangga yang sedang sakit. Dan Alhamdulillah, ada salah satu rumah sakit terdekat yang lokasinya tak terlalu jauh dari tempat tinggal tetangga saya tersebut. Sehingga, anggota keluarga yang bertugas mendampingi pasien tak mengalami kerepotan.

Meskipun di sekitar tempat tinggal kita kini sudah berdiri beberapa rumah sakit. Yang siap membantu masyarakat untuk bisa sembuh dari sakit, kondisi tubuh sehat tentu lebih kita sukai. Apalah artinya harta yang berlimpah jika kita tak bisa merasakan nikmatnya menghirup oksigen segar.

Meskipun Ada Rumah Sakit Terdekat, Kondisi Sehat Lebih Dicintai

Sehat itu memang nikmat. Dalam kondisi sehat setiap aktivitas yang kita lakukan akan terasa menyenangkan. Orang yang sehat juga mendapatkan kesempatan untuk merasakan lezatnya makanan yang memanjakan lidah saat disantap.

Meskipun begitu, makanan kadang dapat memicu datangnya berbagai jenis penyakit. Tetapi kebanyakan penyakit lebih sering disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan porsi yang tidak seimbang dengan kebutuhan tubuh manusia.

Porsi sayuran dan buah-buahan adalah 50 persen dari keseluruhan makanan yang kita konsumsi. Hal keliru yang sering dilakukan adalah kita mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat seperti nasi dalam jumlah yang banyak. Namun tidak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Inilah contoh pola makan yang kurang sehat.

Tetap Menjaga Kesehatan Tubuh, Karena Sehat Itu Nikmat

Beberapa hari yang lalu tetangga saya ada yang dirawat di Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara. Ia dirawat karena menderita maag akut dan mengalami penurunan trombosit sampai dibawah 100.

Selidik punya selidik, tetangga saya ini ternyata memiliki pola makan yang tidak teratur. Yakni jarang sekali sarapan pagi dan jika sarapan pagi waktunya sudah terlalu siang. Artinya tubuh kekurangan sumber kalori yang cukup saat pagi. Apalagi sebagai seorang ibu rumah tangga yang harus mengurus banyak anak, tentu membutuhkan stamina yang fit sepanjang hari.

Meski tetangga saya ini menggunakan BPJS dari perusahaan tempat suaminya bekerja, namun ia mengatakan bahwa segratis apapun biaya rawat inap, yang namanya sehat itu lebih nikmat. Sehat tidak bisa diukur dengan uang.

Karena itu mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. Biarpun tidur di ruang AC dengan kasur empuk pun. Tinggal di rumah sendiri dalam keadaan sehat meski hanya beralaskan tikar akan terasa sangat nikmat dan membahagiakan. Yah, sehat itu memang nikmat kan?
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya