Rezeki Blogger Tak Akan Kemana, Yakin dan Rajin Kuncinya

20.56

Rezeki Blogger Akan Datang Pada Waktunya

Rezeki blogger tak akan kemana, maka ia harus selalu yakin dan rajin. Sebuah pesan yang kini makin terngiang dalam alam bawah sadar saya. Karena tanpa keyakinan yang kuat, maka langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh seorang blogger tidak akan memiliki kekuatan. Kekuatan yang dapat mendorong tercapainya impian.

Impian setiap blogger bisa saja berbeda-beda satu sama lain. Berdasarkan informasi dari beberapa blog “papan atas” setidaknya ada dua tujuan yang ada pada diri seorang blogger. Yakni passion (gairah) dan uang. Keduanya menjadi alasan kuat bagi seseorang untuk serius merawat blog kesayangan.

Yah memang benar. Uang seringkali menjadi motivasi besar yang mempengaruhi aktifitas ngeblog. Tapi tanpa passion, usaha untuk menghasilkan uang lewat blog terasa kurang menyenangkan. Jangan sekali-kali ngeblog karena terpaksa. Sobat harus melakukannya dengan senang dan gembira.

Dengan rasa senang yang ada dalam hati seorang blogger, maka ia niscaya akan setia dan sabar menjalani aktifitas ngeblog. Apalagi di awal-awal membangun blog, jatuh bangun tentu sudah menjadi makanan lezat sehari-hari para blogger.

Blogger Harus Yakin dan Rajin

Selain harus yakin, blogger juga wajib rajin menulis dan memposting artikel pada blog. Dengan senantiasa rajin memposting artikel-artikel yang bermanfaat, maka kualitas blog akan semakin membaik. Konten adalah “Raja”, merupakan rahasia abadi yang sudah dikenal lama.

Artikel itu ibarat gizi utama yang harus tersedia pada blog. Tanpa kehadiran artikel, tidak akan ada yang namanya kunjungan alias trafik. Ketika tidak ada trafik, jangan berharap blog akan memberikan penghasilan yang diharapkan.

Rezeki Blogger Tak Akan Kemana
Rezeki Blogger Tak Akan Kemana

Sebagian blogger sibuk mencari cara-cara, tips-tips sukses ngeblog melalui mesin pencari dan blog-blog terkenal. Sampai akhirnya ia lupa dengan tugas dan tanggung jawab utamanya yakni menulis dan memposting artikel. Sementara pemilik blog tempat dia belajar setiap hari memutar otak dan sibuk menulis artikel. Sama-sama sibuk sih. Tapi lihat hasilnya.

Salah satu hal yang menjadi penghambat bagi seorang blogger adalah rasa malas. Rasa malas ini ibarat “penyakit kutukan” yang secepatnya wajib Sobat lawan. Abaikan rasa lelah dan khawatir yang selalu menganggu pikiran. Yakinlah bahwa Sobat akan segera sampai di depan pintu gerbang kesuksesan.

Catatan Penting : SEO Itu Mudah dan Menyenangkan

Saya pada awalnya tak mau ambil pusing mikirin tentang SEO. Bahkan pernah saya mengganggap bahwa SEO itu bisa diabaikan. Tetapi waktu kemudian menyadarkan diri ini, bahwa SEO tidak boleh diremehkan. Seorang blogger seyogyanya mau mempelajari SEO meski harus menempuh waktu yang lama.

Berdasarkan pengalaman yang saya alami, saya justru mulai memahami SEO beberapa tahun setelah ngeblog. Alhamdulillah, ternyata SEO itu mudah dan menyenangkan. Mudah karena ada beberapa tool di internet yang dapat membantu kerja Sobat menjadi semakin ringan.

Menyenangkan karena saat membuat artikel yang SEO friendly, saya melihat artikel saya berantakan dan kalimat-kalimat yang saya susun banyak yang nggak nyambung. Tapi, makin lama saya menjadi semakin lancar membuat artikel yang SEO friendly meskipun belum pantas untuk dikatakan sempurna.

Kegembiraan Seorang Blogger Saat Menerima “Pembayaran” Pertama

Bagi Sobat yang memonetasi blog menggunakan Google Adsense tentu berharap besar. Bahwa penghasilan pertama dari Google Adsense segera cair di bulan berikutnya. Segala usaha dilakukan agar ia bisa menikmati manis gurihnya penghasilan dari blog.

Sensasi dan kegembiraan yang luar biasa akan dirasakan saat menerima penghasilan pertama dari Google. Malam pertama saat uang dari blog yang Anda monetasi menggunakan Adsense itu ada di tangan adalah malam yang sangat indah sepanjang masa.

Baca Juga : WOW! - TRAFIK BLOG INI BIKIN ANDA NGILER

Rasa syukur dan semangat untuk melanjutkan aktifitas ngeblog menjadi semakin meningkat. Dan Sobat tentu sangat menikmati bahwa uang dari blog itu benar-benar nyata, itulah anugerah yang begitu luar biasa. Sehingga keyakinan semakin kokoh mengalahkan kekhawatiran dan keraguan yang selama ini “mengh*ntui” hari-hari Sobat.

Baca Juga : WOW! - TERNYATA ARTIKEL INI ADA JUDULNYA BRO!

Sayapun sempat merasakan. Dimana kekhawatiran, rasa tak percaya, terus mengganggu aktifitas ngeblog yang saya lakukan di sela-sela bekerja. Lelah bercampur bosan sering saya alami. Tetapi saya selalu fokus pada impian, sehingga proses “yang berat” bisa dilakoni dengan gembira.

Nah, saat benar-benar memegang uang pertama dari blog itulah, saya menjadi begitu terharu dan bersyukur. Maka mulai saat itu saya “berjanji” pada diri sendiri untuk melakukan yang terbaik. Saya sudah tak mempedulikan lagi rasa lelah, bosan, ataupun malas.

Percaya Diri dan Menulis Artikel Unik Karya Sendiri

Memilik percaya diri sangat penting. Dengan rasa percaya diri, maka kita akan selalu optimis bahwa usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil. Ia juga tidak akan mau melakukan cara-cara “curang” dalam membuat artikel. menghargai hasil karya orang lain mesti menjadi aturan tak tertulis yang wajib ditaati.

Ia tak akan tergiur dengan apa yang dilakukan oleh segelintir manusia tak bermoral yang hobi “copy paste” artikel orang lain “seenak wudele dewek”. Seandainya akan mengutip sebuah artikel, maka ia melakukannya dengan prosedur yang benar dengan menyertakan link sumber dan lain-lain.

Setiap diri blogger itu unik. Maka artikel yang ditulis sendiri, hasil dari olah pikiran sendiri, akan menjadikan artikel unik dan berbeda di mata pengunjung maupun mesin pencari. Dan inilah yang menjadi faktor utama, yang membuat rekan-rekan blogger semakin menyukai Anda.

Tentu saja pengunjung pun akan senang, karena informasi yang mereka dapatkan memang berbeda dengan blog lainnya. Meskipun mungkin topik dan isinya sama, tapi cara Sobat menyampaikan ide itulah yang membuat artikel Sobat menjadi unik dan menarik.

Hati-Hati!, Blog Bisa Membuat Anda Kaya dan Bahagia

Blog jika dikelola dengan baik akan menjadikan pemiliknya kaya. Yah, kaya disini maksudnya adalah memiliki penghasilan jutaan, puluhan juta, atau ratusan juta rupiah setiap bulannya. Sudah banyak blogger Indonesia yang merasakan manis gurihnya penghasilan dari blog.

Ada yang mendapatkan penghasilan blog sebagai Publisher Adsense, ada yang ikut program afiliasi, ada yang ikut program “sponsored review”, ada yang memasang iklan mandiri, ada juga yang mengkombinasikan beberapa sumber rezeki blogger. Semua itu dilakukan demi suksesnya aktifitas “mendulang” rupiah secara online.

Bahkan, ada kisah blogger yang bisa membangun bisnis multimedia sendiri karena blog yang dikelola dengan sepenuh hati terus berkembang dari waktu ke waktu. Tanpa disadari rezeki blogger yang diperoleh melebihi apa yang diimpikannya.

Blog Adalah Investasi Sobat Untuk Masa Depan

Dalam seminar-seminar keuangan dan pengembangan diri memberikan sebuah nasihat bijak dan anjuran untuk seseorang agar bisa memiliki kebebasan finansial. Kebebasan finansial adalah suatu kondisi dimana uang/aset yang kita miliki akan bekerja otomatis setiap waktu.

Blog juga bisa menjadi investasi yang menguntungkan untuk kita. Ketika jumlah artikel terpenuhi, maka kita bisa sedikit santai memantau perkembangan trafik dan penghasilan blog. Jadi, rasa lelah hanya terjadi saat awal-awal membangun blog. Setelah itu rezeki blogger akan terus mengalir.

Saat Sobat tidur, plesiran, sedang makan malam bersama orang-orang tercinta, uang/aset Sobat akan terus bekerja mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk Sobat sekalian. Sehingga kebebasan waktu pun juga akan dirasakan. Inilah impian yang selama ini ingin saya wujudkan.

Dimana saya bisa terus berbagi kebaikan kepada sesama tanpa harus pusing memikirkan jumlah uang dan tenaga yang dikeluarkan. Sehingga saya dapat membuat orang-orang yang membutuhkan menjadi tersenyum bahagia. Karena kebahagiaan sesungguhnya adalah ketika kita bisa turut serta membahagiakan atau mensukseskan oran lain. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.

Gambar: www.centerklik.com
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. setuju bgt om, rejeki orang gak kemana. saya juga pernah menulis ttg ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip Sobat Rafi. Terima kasih sudah berkunjung. Salam sukses selalu :).

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya