Air Putih Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

11.24

Air Putih Hangat Sangat Penting Bagi Tubuh Anda

Air putih hangat saat ini menjadi minuman favorit bagi sebagian besar orang. Yakni bagi mereka yang peduli dan senantiasa menjaga kesehatan tubuhnya. Sehat sepanjang waktu merupakan doa yang sering dipanjatkan manusia setiap saat.

Jalan menuju sehat bermacam-macam cara atau tips. Yang semua itu berujung pada kesimpulan yang sama. Yakni adanya keseimbangan antara nutrisi yang diproses menjadi energi serta jumlah nutrisi yang harus dicukupi.

Air Putih Hangat Untuk Kesehatan Tubuh
Air Putih Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Jika tubuh kekurangan nutrisi maka berdampak serius dan terjadi penurunan bahkan kerusakan organ vital manusia. Air putih (hangat) merupakan salah satu minuman yang paling penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Namun banyak diantara kita yang dengan sengaja enggan untuk minum air putih yang cukup. Minum sesuai kebutuhan dilihat dari usia, berat badan, dan faktor lingkungan terutama cuaca.

Tubuh manusia mirip seperti tanaman yang sama-sama membutuhkan air agar tumbuh dengan optimal. Lihatlah tanaman yang kekurangan air, daun-daun dan batang-batangnya akan rapuh.

Kemudian ketika daun yang rapuh tersebut kita sentuh maka akan mudah hancur. Bayangkan apabila hal ini terjadi pada organ-organ vital tubuh kita.

Kebutuhan Air Putih Hangat Dalam Sehari

Mengkonsumsi air putih (hangat) sama seperti minum air putih biasa. Minimal 8 gelas sehari atau sesuai kebutuhan tubuh. Dan itu InsyaAllah akan menyehatkan tubuh kita.

Organ-organ seperti usus, ginjal, kulit, kemudian sistem peredaran darah, sistem getah bening. Dan juga organ lainnya sangat membutuhkan asupan air putih. Bahkan saya sering menjumpai dengan teman dan anggota keluarga yang terkena berbagai macam penyakit.

Seperti maag, susah BAB, usus buntu, saya mendapati bahwa mereka termasuk orang-orang yang sedikit sekali minum air putih. Ini sama saja dengan menyusahkan diri sendiri.

Baca Juga : Kesehatan - Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Terong

Begitu juga sebaliknya, saya mendapati teman dan anggota keluarga yang gemar minum air putih. Tubuh mereka terlihat lebih bugar dan wajah yang lebih berseri-seri.

Minum air putih, terutama yang hangat dapat memperlancar peredaran darah, memperlancar kinerja pencernaan, dan lain-lain. Air putih (hangat) juga dapat berfungsi sebagai sarana detoksifikasi tubuh.

Baca Juga : Gejala Darah Tinggi Yang Perlu Kita Cermati

Jadi, sekali lagi perlu untuk kita ingat kembali. Bahwa mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup itu hukumnya wajib. Sayangi ginjal kita, sayangi usus kita, dan sayangi organ tubuh kita lainnya.

Mudah-mudahan minum air putih menjadi kebiasaan kita sehari-hari dan bisa mengurangi resiko datangnya beberapa penyakit. Jadi, sudahkah Anda minum air putih (hangat) hari ini?

Sumber Gambar : www.islampos.com
Previous
Next Post »
0 Komentar