Agar Daging Cepat Empuk Saat Sedang Direbus

15.01

Agar Daging Cepat Empuk Saat Direbus

Agar daging cepat empuk saat direbus, Anda dapat mengikuti tips yang kami berikan pada artikel ini. Seperti biasanya, momen hari Raya Idul Adha menjadi momen yang membahagiakan bagi umat Muslim di seluruh penjuru tanah air.

Karena pada saat seperti itulah masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu dapat menikmati kelezatan daging. Tentu sebagian dari kita akan mendapatkan jatah sekitar setengah kilogram daging qurban pada umumnya.

Agar Daging Lebih Empuk Saat Sedang Direbus
Agar Daging Cepat Empuk Saat Sedang Direbus

Nah, jika Anda bersama keluarga ingin mengolah daging dengan cara direbus terlebih dahulu. Anda tentu menginginkan agar daging yang dimasak menjadi empuk saat dimakan. Daging yang empuk jelas lebih disukai anggota keluarga.

Daging yang terlalu keras sedikit banyak akan merusak kesehatan gigi karena sisa daging atau selilit yang nangkring di sela-sela gigi sangat membahayakan. Sering terjadi, sehabis mengkonsumsi masakan berbahan daging, gusi dan gigi terasa sakit.

Bahan Yang Digunakan Agar Daging Cepat Empuk

Orang tua kita pernah mengatakan bahwa untuk memasak daging terutama daging qurban agar menjadi lebih empuk kita bisa menggunakan berbagai jenis bahan alami. Bahan alami tersebut yakni yang mengandung enzim Proteolitik.

Enzim ini berfungsi untuk menguraikan protein daging menjadi molekul yang lebih kecil, sehingga daging yang diberikan bahan tersebut akan memiliki tekstur yang lunak dan tidak mengakibatkan selilitan pada gigi Anda.

Baca Juga : Kesehatan - Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Terong

Dua bahan yang bisa digunakan adalah buah pepaya muda dan buah nanas. Cara penggunaannya adalah potong kecil-kecil buah pepaya muda lalu dibalurkan ke seluruh daging yang akan dimasak setelah dicuci. Diamkan selama lebih kurang 30 menit agar enzim yang bertugas melunakkan daging bekerja optimal.

Sedangkan untuk buah nanas penggunaannya adalah dengan cara diparut. Ada cara lain yang dapat Anda lakukan agar daging cepat empuk. Yakni dengan memanfaatkan daun pepaya yang mengandung enzim papain yang berfungsi sebagai pelunak serabut daging.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Jantung Manusia

Hanya saja yang harus Anda pilih adalah daun pepaya yang masih muda. Kemudian, remas-remas dulu daun pepaya muda hingga keluar getahnya, lalu bungkus daging secara merata. Diamkan dulu sekitar 30 menit sebelum dimasak.

Cara ini cocok untuk daging sapi atau daging kambing yang akan diolah dengan cara dibakar seperti sate atau steak. Mudah-mudahan resep dari orang tua itu bisa bermanfaat bagi kita semua. Karena harapan kami adalah Anda tidak mengalami sakit gigi karena kebanyakan memakan daging yang "alot". Selamat mencoba.
Previous
Next Post »
0 Komentar