Kenangan Indah Bersama Game Age Empire

09.09

Kenangan Indah Bersama Game Age Empire

Game adalah salah satu aplikasi yang cukup populer dan sangat digandrungi oleh banyak pengguna gadget. Software game yang dahulu lebih banyak disukai kaum lelaki, kini disukai juga oleh kaum perempuan.

Selain tampilan pengguna atau user interface yang semakin menarik, banyak pula game yang mampu memberikan hiburan dan rasa senang yang unik bagi orang yang memainkannya. Tak heran apabila ada beberapa pengguna gadget yang ketagihan untuk memainkan game di gadget kesayangannya.

Kenangan Indah Bersama Game Age Empire
Kenangan Indah Bersama Game Age Empire

Apalagi dengan hadirnya sistem operasi Android yang difasilitasi oleh Aplikasi Play Store milik Google, pengguna semakin hari semakin dimanjakan dengan berbagai jenis game yang dapat mereka pilih sesuai hobi atau minat masing-masing.

Meskipun, ada juga dampak negatif yang bisa terjadi ketika anak-anak dibawah umur sibuk memainkan game sepanjang hari sampai enggan untuk belajar atau berinteraksi secara langsung dengan teman-temannya.

Namun, jika anak-anak ini diijinkan bermain game dengan syarat mau disiplin dalam belajar maka dampak negatif itu bisa kita hindari. Karena tidak kita pungkiri bahwa ada beberapa jenis game yang melatih otak dan imaginasi positif anak.

Bermain Game Age Empire Dan Counter Strike Saat Kuliah

Saya jadi teringat pada masa yang lalu saat masih menjadi mahasiswa di sebuah kampus politeknik swasta di daerah Purwokerto, Jawa Tengah. Pada waktu itu, selain sibuk belajar dan menuntut ilmu, saya dan kawan-kawan juga hobi sekali bermain game Multiplayer.

Game yang kami mainkan adalah Age Empire dan Counter Strike yang bisa dimainkan menggunakan jaringan LAN yang dapat menampung delapan orang pemain. Canda dan tawa adalah ciri khas yang kami tampilkan ketika sedang bermain game secara bersama-sama ini.

Kami juga merasa senang karena ada juga dosen kami yang hobi memainkan game tersebut. Bahkan sering bergabung dengan kami untuk bermain game walaupun beliau berada di ruangan yang berbeda pada jam-jam istirahat tentunya.

Suatu ketika di kampus saya tersebut pernah mengadakan kompetisi atau lomba game Age Empire buatan Microsoft yang dimainkan secara team. Dua team bertanding secara bergantian dengan sistem gugur dan dalam satu team terdiri dari dua orang mahasiswa alias pemain game.

Event ini merupakan kenangan manis tersendiri bagi kami mengingat jarang ada pihak dosen yang mau memberi ijin acara seperti ini. Jadi selain tetap mengikuti berbagai mata kuliah sesuai jadwal, kami bisa menyalurkan hobi sebagaimana anak muda pada umumnya.

Saya ingat pada waktu itu pada session kedua saya mengalami kekalahan karena satu hal yang sepele. Yakni rekan satu team saya sibuk menerima telepon dari sang kekasih sehingga membuat konsentrasi team menjadi buyar.

Memang tidak ada peraturan yang melarang pemain menerima atau menggunakan telepon saat bermain game. Meski kecewa, saya dan kawan-kawan tetap merasa senang dengan event menakjubkan ini. Hemm...bagaimana dengan Anda, apakah punya kenangan tersendiri saat bermain game dengan sahabat?

[Sumber Gambar : archive.beefjack.com/files/2013/04/age-of-empires-II-HD-review-3.png]
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. AoE! Haha. Masih saya mainkan sampai sekarang, Mas Doddy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik. Mba Tuteh ternyata hobi main game juga ya? Hehehehe...

      Hapus
    2. Halo semua, aku ikutan gabung main game nya dong

      Hapus
    3. Hehehe...silahkan Sobat Juni.

      Hapus
  2. Game yang terus saya mainkan ketika SD , game yang sangat menarik sebelum mengenal cheat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Sobat. Disebarnya cheat dalam game bikin permainan yang sebenernya bagus jadi kurang menggairahkan lagi untuk dimainkan.

      Hapus