Alat Musik Drumband Anak - Dukung Bakat Seni Sejak Dini

00.24

Alat Musik Drumband Anak - Dukung Bakat Seni Anak Semenjak Dini

Alat musik drumband anak merupakan salah satu jenis alat musik yang sangat bermanfaat untuk anak. Sebagai upaya memberikan dukungan kepada anak untuk mengembangkan bakat seninya. Ini mengingat pilihan karir di era globalisasi semakin beragam.

Dulu orang berpikir bahwa yang namanya bekerja itu adalah berangkat ke kantor pagi dan pulang pada sore harinya. Sekarang mindset seperti itu sudah mulai berubah. Orang tua sudah terbiasa memaklumi dengan jenis pekerjaan yang beragam termasuk di bidang seni.

Seiring sejalan dengan pesatnya perkembangan industri hiburan di tanah air, prospek karir di bidang seni terutama dari seni musik cukup menjanjikan. Ini adalah dampak positif dari penyelenggaraan audisi dan kontes bakat yang marak diadakan berbagai stasiun televisi sebagai tempat bagi generasi muda mengapresiasikan bakatnya.

Alat Musik Drumband Anak - Dukung Bakat Seni Sejak Dini
Alat Musik Drumband Anak,

Sebagai orang tua yang baik, hendaknya selalu mendukung bakat dan keterampilan anak sejak dini. Kita tentu bisa memahami, bahwa di era globalisasi informasi sekarang ini anak memiliki ketertarikan yang cukup tinggi terhadap musik. Semua orang suka bernyanyi, dan sebagian ada yang menekuninya sebagai profesi.

Anak Hobi Bernyanyi Sebaiknya Diarahkan Untuk Memainkan Alat Musik

Melatih anak bernyanyi tanpa menyediakan alat musik dan tanpa mengajarkan anak alat musik tersebut adalah sebuah langkah yang kurang jitu. Justru dengan bantuan alat musik, anak akan mengembangkan keterampilan bernyanyi dengan lebih baik.

Alat musik yang bisa membantu kualitas bernyanyi contohnya adalah keyboard atau piano. Dengan alat musik ini anak terlatih menyanyikan lagu dengan nada dan notasi musik yang pas. Anak juga akan memiliki kemampuan tambahan seperti mencipta lagu.

Kreatifitas anak akan terasah dengan baik dan kelak dapat dijadikan lahan mencari nafkah. Jadi, demi berkembangnya potensi seni anak menyediakan dan melatih anak dengan alat musik tertentu adalah suatu langkah jitu.

Agar bakat seni anak dapat terasah semenjak dini, maka anak harus dikenalkan dengan irama, bunyi dari alat-alat musik tertentu. Maka orang tua dapat menyiasatinya dengan mengikutkan anak melalui ekstrakurikuler drumband atau marching band di sekolah misalnya.

Jika memang anak benar-benar memiliki hasrat dan cita-cita yang tinggi di bidang seni musik. Maka orang tua wajib mengarahkan anak dan memberikan fasilitas belajar musik anak secara maksimal. Selain mengikutkan anak pada ekskul drumband, orang tua juga dapat meningkatkan skill musik anak melalui tempat-tempat kursus musik terdekat. Semoga langkah ini bisa mendorong anak untuk mempersiapkan diri menyongsong hari esok dengan lebih baik.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. saya senang melihat anak-anak memainkan drum band. Di dekat rumah ada sekolah SD, senang melihat kalau mereka sedang kompak memainkan drum band. Orang tua yang baik akan mendukung anaknya dalam bermain musik. waktu kecil sy punya flute, saya senang memainkannya di sekolah maupun di rumah. nenek saya juga senang mendengarkannya. dulu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang Rafi. Dengan mendukung bakat seni anak, mudah-mudahan akan mencegah anak untuk berperilaku yang tidak baik. Kalau anak sudah sibuk dengan hobinya, maka anak akan enggan untuk berbuat "nakal". Karena hasrat mereka tersalurkan dengan semestinya.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog