Bromo - I'm Falling In Love With You

18.35

Bromo - I'm Falling In Love With You

Tak Kenal Maka Tak Sayang. Demikian bunyi pepatah lama yang sering diungkapkan pada berbagai event yang dilaksanakan manusia dari zaman ke zaman. Memang adakalanya rasa suka, sayang atau orang bilang love, membutuhkan waktu dan penyesuaian tertentu agar ia bisa tumbuh, bersemi, atau mekar mewangi sepanjang hari.

Kendaraan Wisata Khas Di Bromo
Kendaraan Wisata Khas Di Bromo

Namun, adakalanya rasa suka itu bisa datang tak diantar, dan pulang ga mau pulang...hehehe. Atau lebih tepatnya jatuh cinta pada kesan pertama, jatuh cinta pada pandangan pertama yang begitu memikat hati kita. Jatuh cinta pada pandangan pertama memang dahsyat rasanya. Ada getaran-getaran luar biasa yang membuat hati kita merasa dag dig dug serrrr.

Nah, kali ini bukanlah seorang perempuan yang telah membuat saya jatuh hati. Tapi ia adalah ciptaan Tuhan yang berwujud pegunungan. Namanya adalah Bromo. Suatu tempat yang sangat romantis di daerah Jawa Timur, yang merupakan irisan atau pertemuan beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Bromo - It's Rally Time

Pagi dini hari sebelum Subuh para wisatawan yang akan mengunjungi Bromo akan diangkut menggunakan kendaraan ber-cc besar yang sebagian besar bermerk Toyota. Ada juga beberapa travel yang menggunakan minibus ELF yang kuat bermanuver di tanjakan tinggi. Mengingat jalanan aspal menuju Bromo cukup memicu adrenalin.

So Pasti kita akan mengalami perjalanan darat dengan nuansa yang sangat mengasyikkan. Seperti sedang mengikuti kejuaraan Rally internasional. Di sepanjang jalanan kecil berliku, beberapa kendaraan berjenis "Jeep" tampak tak mau mengalah satu sama lain. Suara mesin yang meraung-raung telah memecah kesunyian, bersama dingin yang semakin menusuk tulang.

Yeach...It's Rally Time

Bagi Sobat yang beragama Islam jangan khawatir. Ada sebuah Masjid yang cukup memadai untuk melaksanakan ibadah Salat Subuh secara berjamaah. Artinya Sobat bisa tetap menikmati dan mensyukuri karunia Tuhan tanpa harus meninggalkan kewajiban.

Sayangnya saya tidak bisa merekam dengan jelas perjalanan pagi dini hari. Hal itu karena saat berangkat saya duduk di tengah, sehingga sangat sulit untuk menggunakan gadget untuk mengabadikan momen indah tersebut. Sebagai gantinya, Alhamdulillah saya sempatkan untuk merekam singkat perjalanan meninggalkan kawasan Bromo. Hemm...Bromo, I'm Really Falling In Love With You.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Terakhir saya ke Bromo waktu SMA. Itu sudah lama... banget. Pasti sekarang sudah lebih ditata dan infrastrukturnya lebih lengkap ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba Dyah. Hanya saja kalau menurut saya belum begitu rapih seperti tempat-tempat wisata di Bandung. Kalau di Bandung biar hanya kebun kecil tapi dikelola secara apik. Mungkin pemerintah provinsi Jawa Timur perlu membenahi kawasan wisata Bromo, karena itu sudah jadi destinasi tingkat internasional.

      Hapus
  2. bromo salah satu tempat yang pengen akun kunjungi, namun sampai saat ini blom kesampaian juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga tak pernah membayangkan akan bisa ke Bromo Sobat Hendi. Yah, namanya kehidupan, akan terus mengalir ke arah yang kadang tak kita duga atau rencanakan.

      Hapus
  3. Semoga suatu saat bisa ke Bromo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Yang jelas kita sudah ke Slamet berkali-kali...wakakakak
      Pacaran putus-nyambung di Baturraden wkwkakakakak.

      Hapus
  4. Mantap bang bisa rally di bromo....semoga suatu saat bisa ke Bromo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, Sobat Adi Pradana. Rasanya ingin berlama-lama di Bromo dan sekitarnya suatu saat nanti.

      Hapus
  5. Wah pengalaman yang asik ya rally di bromo. semoga ada waktu, duit, dan kesempatan buat menyusul kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Bang Doel. Bromo memang tak terlupakan.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya