Menikmati Segarnya Teh Poci

07.50

Menikmati Segarnya Teh Poci

Alhamdulillah. Untuk yang kesekian kalinya saya bisa menikmati kembali kesegaran minuman lezat asal Slawi, Jawa Tengah. Meskipun pada kesempatan kali ini saya harus menikmatinya sendiri. Karena memang kebetulan hari ini memang saya lagi jalan sendiri alias jomblo...hehehe.

Teh Poci. Adalah sebuah tradisi minum teh tubruk yang disajikan dengan cara yang romantis. Minuman ini sering membuat saya ketagihan. Rasa minuman ini begitu mempesona dan sulit untuk dilupakan.

Menikmati Segarnya Teh Poci
Menikmati Segarnya Teh Poci

Untuk menambah kelezatan minuman teh ini, kita dapat mencampurkan setetes demi tetes air jeruk nipis. Teh yang bercampur dengan gula batu dan tetesan / perasan air jeruk terbukti membuat minuman ini makin nikmat.

Teriknya Mentari Tak Akan Terasa Saat Tengah Asyik Moci

Meskipun udara kota Jakarta Utara semakin panas saat menjelang siang hari, namun hal itu seolah-olah tak terasa. Justru kita tetap asyik menikmati kesegaran teh poci ini sampai sruputan terakhir.

Mengobrol santai sambil minum teh poci memang terasa istimewa. Kita serasa berada di zaman kerajaan pada ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu.

Baca Juga : KOPI HITAM - ADALAH LAGU WAJIB NASIONAL MENYAMBUT PAGI

Apalagi jika kudapan yang disediakan oleh pemilik warung teh poci bervariasi. Maka akan menambah kita betah duduk berlama-lama di warung teh poci.

Saya biasanya mampir di sebuah warung teh poci yang lokasinya tak jauh dari SMP Al-Husna Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Di tempat inilah saya benar-benar bisa mengenang kembali masa-masa sekolah sewaktu di desa. Teh poci mengingatkan juga saya pada alam pedesaan. Wes pokoknya Sobat harus segera minum teh poci untuk mendapatkan kesegaran yang nyata dan istimewa. Salam Moci.
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. gelasnya kok bukan bagian dari poci juga sih mas... paling enak memang pagi hari sama sore buat moci sih... ini pasti minuman khas tegal....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada memang poci yang langsung berfungsi sebagai gelas Sobat. Sedangkan yang sekarang disajikan di warung-warung adalah demi kepraktisan. Supaya pedagang tidak perlu repot-repot mencuci poci tersebut. Jadi cukup mencuci gelasnya saja.

      Hapus
  2. Minum teh poci emang mantaaf ada nuansa tradisionalnya dan ditambah perasan jeruk nipis semakin bertambah segar rasannya, apalagi kalo ada gorengan. Sip lah..

    BalasHapus
  3. duh enaknya minum teh poci lagi panas2 gini,, bikin adem perut, sama muke yang uda kepanasan hehee.. love teh pociii dingin hehee

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya