Andaikan Kudatang Kembali - Artikel Apa Yang Kan Kutulis

18.37

Andaikan Kudatang Kembali, Artikel Apa Yang Kan Kutulis?

Pertanyaan tersebut merupakan simbol dari segenap perasaan yang saat ini menghantui diri saya. Hampir dua bulan lamanya saya belum sempat membuat dan memposting satu artikel pun pada blog ini. Dan juga blog-blog saya yang lainnya.

Ada sebatang rindu karena sudah tak sabar lagi untuk menyapa hadirin warganet di seluruh penjuru Nusantara. Terutama kepada rekan-rekan blogger yang komentar-komentarnya belum sempat saya balas.

"Kesibukan" pada pekerjaan offline membuat waktu dan tenaga saya benar-benar terkuras dan hampir habis. Namun, demi sesuap nasi dan kawan-kawan, saya harus ikhlas serta "enjoy" melakoni satu episode kehidupan ini.

Alhamdulillah, Trafik Blog Tetap Stabil

Selama hampir dua bulan tanpa aktifitas menulis artikel saya terus memantau perkembangan trafik blog ini. Alhamdulillah, meskipun hampir dua bulan tak posting artikel, trafik blog tetap stabil malah ada sedikit peningkatan.

Akhirnya waktu membuktikan bahwa trafik organik dari mesin pencari sangat mempengaruhi kinerja blog kesayangan. Dan fenomena ini belum pernah saya alami sebelumnya.

Selama sempat vakum selama hampir dua bulan saya hanya sesekali melihat komentar-komentar dari beberapa artikel. Selain itu saya sempatkan untuk menambah koneksi pada salah satu aplikasi media sosial yang berhubungan dengan dunia kerja.

Sosial media tersebut merupakan tempat saya sharing artikel-artikel yang saya posting. Lumayan juga untuk mendongkrak kunjungan blog. Dan saat jumlah koneksi sudah mencapai 8888, saya berpikir bahwa media sosial profesional ini cukup mumpuni.

Bisa jadi ini adalah media sosial dimana saya memiliki follower / koneksi terbanyak. Maklum saya bukan termasuk artis sosial media...hehehehe. Saya hanyalah seorang blogger yang mencoba peruntungan di dunia maya.

Apa yang sudah diraih tetap wajib kita syukuri. Kembali merajut mimpi yang sempat tertunda adalah misi kita selanjutnya. Mimpi agar blog bisa menjadi jawaban akan cita-cita yang sudah lama tumbuh subur dalam hati dan pikiran. Salam sukses selalu.

Previous
Next Post »

8 komentar

  1. Keren. Tanpa postingan tetap stabil

    BalasHapus
  2. yeeeeeeeee... selamat kembali... abis tapa ini biasanya banyak ilmu yang di bagiin kikiki, setuju mz ahir-ahir ini juga sering gak postingnya padahal baru dikit artikelku, cuman ya gimana kegiatan nyata belum bisa di kurangi, jadi cuma bisa nulis dikit dikit...

    dan mungkin gak sebesar peningkatan blog ini statistik ku juga mulai stabil meski baru sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...bertapa untuk nyari kuota internet biar bisa bikin postingan terus. Tambah terus artikelnya Kak Risna. Saya amati blognya makin keren dan maknyuss...Lanjutkan !!!

      Hapus
  3. hebat
    masih stabil terus meski sempat vakum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sobat, semoga sukses juga dengan blog Kejawen yang dikelola.

      Hapus
  4. Mantap nih kang doddy, biasanya dulu ak sempet cuti 7 hari traffic langsung turun, tapi ini tetap stabil.. Kasih tau donk rahasianya? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...Alhamdulillah teh Vika. Kebetulan nggak ada rahasia diantara kita...wkwkwk

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog