Warung Bakso dan Soto Sami Asih Pak Birin - Purwokerto

08.53

Salam sukses dan mulia! Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Menikmati sajian kuliner di luar rumah menjadi alternatif utama keluarga Indonesia yang hobi makan dan jalan-jalan. Berbagai menu kuliner lokal menjadi incaran untuk memenuhi selera lidah orang Indonesia yang tak bisa meninggalkan kelezatan makanan yang sudah lazim dinikmati sebelumnya.

Bakso dan Soto adalah makanan yang sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bakso yang diolah dari bahan baku daging sapi lokal sangat enak rasanya, apalagi jika kuah bakso dimasak dengan benar. Demikian juga dengan soto, racikan bumbu rempah pada soto yang berpadu dengan irisan ketupat, kerupuk, dan daging sapi yang empuk, membuat soto menjadi makanan yang dirindukan.

Mencari warung bakso dan soto yang enak di kota Jakarta terbilang sulit ditemukan, jika adapun rasanya belum bisa mengobati kelezatan bakso dan soto di kampung halaman. Akhirnya, saat musim mudik maupun libur panjang adalah saat yang tepat untuk berburu dua makanan favorit saya ini.

Saat mudik ke Kota Purwokerto saya biasanya selalu berkeliling kota ataupun kampung untuk mencari tempat-tempat makan yang enak dan ramai dikunjungi. Perhatian saya tertuju pada sebuah warung bakso saat melintasi Jalan Pramuka Purwokerto.

Warung bakso tersebut bernama "Sami Asih" Pak Birin, yang menjual bakso dan soto khas Wong Banyumas yang memang banyak tersebar di beberapa sudut keramaian Kota Purwokerto. Yah, memang benar bahwa bisnis warung bakso dan soto begitu populer di kota ini.

Para pecinta kuliner tak perlu khawatir dengan kualitas daging sapi di kota ini yang menjadi bahan baku pembuatan bakso. Ada banyak pusat pemotongan daging sapi di kota Purwokerto. Sehingga para pedagang bakso maupun soto selalu memperoleh bahan baku daging sapi segar setiap harinya.

Jika Sobat kebetulan sedang plesiran ke Kota Purwokerto tepatnya di daerah Mersi, Sobat sekalian bisa mampir membeli oleh-oleh khas Purwokerto, yakni "Jenang Jaket" sekaligus melihat-lihat tempat pemotongan daging sapi. Sayang saya belum sempat mengabadikan tempat-tempat tersebut dengan kamera.

Mudah-mudahan saat liburan lebaran nanti, saya bisa mengeksplore lebih dalam setiap sudut Kota Purwokerto. Termasuk mengunjungi tempat wisata terkenal seperti Baturraden untuk menghirup udara pegunungan yang sejuk dan seger. Ayo, plesiran ke Kota Purwokerto dan nikmati berbagai sajian kuliner di kota ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.

Previous
Next Post »

5 komentar

  1. Hobi makan makan he he he, ada yang aneh sama badan saya: Makan hanya sedikit tidak suka makanan seperti bakso, soto, Kurang makan sayur. Waktu kecil sering di cubit dipaksa makan. Di kafe saya duduk hanya minum kopi dan merokok, tapi kalau ada teman biasanya saya yang bayarkan mereka makan. Waktu periksa ke dokter, dokter bilang tidak ada masalah dengan kesehatan, setiap tubuh orang memiliki desain dan respon masing masing terhadap makanan.

    Tapi kalau bisnis makanan saya juga mauuuuuuu he he he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu lagi atuh, poto mas dodinya bukan makan bakso, tapi terlihat seperti minum kecap ha ha ha

      Hapus
    2. Hehehe...saya hobi makan kalau sedang mudik di kampung. Memang ga sempat foto baksonya karena saking lahap saat makan.

      Hapus
  2. Soto Sokaraja dengan bumbu kacang plus klanting, mantaaaaf.

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog