Sambut Ramadhan Di Dusun Sidakangen - Banyumas

01.28
Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian, menjelang bulan Ramadhan pada umumnya dimanfaatkan oleh masyarakat Muslim di Indonesia untuk ziarah ke makam para leluhur atau digunakan juga untuk kerja bakti membersihkan masjid, jalanan, dan berbagai fasilitas umum lainnya. Semua aktifitas positif tersebut dilaksanakan dengan penuh kepedulian dan sukarela. Sehingga semakin eratlah jalinan kekeluargaan dan kerukunan antar warga.

Makam Leluhur - Eyang Sanredja

Beberapa hari menjelang bulan Ramadhan 1439H, warga dusun Sidakangen, Desa Kebanggan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas - Jawa Tengah dengan penuh keikhlasan melaksanakan kerja bakti, antara lain bersih-bersih makam leluhur, kerabat, membersihkan / mengecat ulang bangunan Masjid Al-Ikhlas yang akan digunakan untuk aktivitas-aktivitas ibadah selama bulan puasa, dan yang tak kalah penting adalah saling memaafkan satu sama lain agar ibadah dapat dilakukan dengan tenang dan plong.

Kerja Bakti Membersihkan Masjid Al-Ikhlas 

Dengan kebersamaan dan gotong royong InshaAllah akan mendatangkan berbagai kebaikan bagi Dusun kami, sehinggan kualitas keimanan dan ketaqwaan warga dapat meningkat dan berdampak sinergis bagi pembangunan di Desa Kebanggan. Kami segenap warga Dusun Sidakngen dan juga sebagai bagian dari sebuah keluarga besar "Bani Sanredja" memohon maaf yang seikhlas-ikhlasnya atas kesalahan-kesalahan kami selama ini dan semoga Ramadhan tahun 2018 ini membawa sejuta kebaikan untuk kita semua...Aamiin. Marhaban Yaa Ramadhan!.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. sambut ramadan
    mohon maaf sebesar2nya mas kalau aku ada kekeliruan dalam menulis komentar dan sebagainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Sobat, saya juga memohon maaf yang setulus-tulusnya.

      Hapus
  2. Sama Mz kmren juga bersihin mushola sama sama bapak bapak tapi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...asyik tuh sama bapak-bapak.

      Hapus
  3. Selamat nyekar mas, sdh lama bngat gak ikut kerja bakti bersihin masjid, terakhir SMP kali yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...jangan lupa nyekar Bang Idris.

      Hapus
  4. Wah mohon maaf juga ya mas doddy kalau saya banyak salah2 selama ini.. Semoga Allah senantiasa memberikan kita rezeki dan keberkahan di bulan puasa ini Aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Sama-sama teh Vika. Semoga berkah Ramadhan tahun ini dan selanjutnya.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya