Hikmah Dibalik Review Blog Nino Artikel

23.06
Salam sukses dan mulia! Sobat blogger dan rekan-rekan netizen sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Menjadi seorang blogger ternyata merupakan profesi yang asyik dan menyenangkan. Selain bisa menuangkan ide-ide segar melalui artikel, kita juga akan merasakan sebuah jalinan persahabatan antara sesama blogger di Indonesia bahkan di negara lainnya.

ADA HIKMAH DIBALIK REVIEW BLOG
Me-review blog sobat kita atau blog orang lain memberikan kebaikan bersama yang tak bisa diukur dengan uang. Blogger yang blognya kita ulas tentu akan merasa gembira dan bersyukur karena ada seseorang yang turut membangun kesuksesan bersama. Seperti yang belum lama ini telah saya lakukan terhadap blog Sobat kita Nino.

Dengan me-review blog Nino Artikel, Alhamdulillah blog saya ini bisa muncul di halaman pertama google dengan kata kunci "Nino Artikel". Padahal jujur saya utarakan bahwa sejak awal saya tidak pernah sedikitpun terbesit pemikiran untuk hal seperti itu. Saya tak pernah menyangka bahwa blog saya akan ikut "nyantel" dan terbawa (ikut menjadi tenar...hehehe) dengan kata kunci tersebut.

Maka sayapun menemukan sebuah teknik SEO baru yang saya beri istilah dengan "Nebeng Kata Kunci". Jadi ketika kita me-review blog sobat kita, maka kemungkinan besar blog kita akan ikut "nyantel" atau dalam bahasa Jawa adalah "katut", ketika ada sebuah pencarian di Google yang hasilnya menampilkan blog yang kita review tersebut.

Contoh lainnya misalnya begini, karena saya pernah mereview blog Ratutips.com milik teh Vika Hamidah, maka ketika ada orang yang melakukan pencarian dengan kata kunci "ratutips" atau "Vika Hamidah" maka blog saya kemungkinan besar akan ikut tampil di hasil pencarian tersebut, meskipun tidak di halaman pertama. Hal ini tentu saja terus saya pelajari, mengapa bisa terjadi, ada rahasia apa dibalik semua ini?

Maka saya pun berpikir bahwa niat baik / kebaikan yang kita lakukan, akan memberi kebaikan kepada kita nantinya. Jadi, Sobat sekalian jangan ragu-ragu untuk me-review blog milik rekan dan sobat blogger lainnya, agar kita bisa selalu sukses dan maju bersama. Pengalaman yang saya dapatkan dari me-review blog Nino Artikel memberikan sensasi ngeblog yang aduhai dan membekas di dalam dada. Semoga bermanfaat dan salam olahraga!.

Hikmah Dibalik Review Blog Nino Artikel
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Niat baik yang berbalas kebaikan pula. Tapi kalau besok-besok ngereview blog lain dan nggak dapet tebengan yang serupa, mudah-mudahan kebaikan semacam ini terus dilakukan ya, pak Dody... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. InshaAllah dapet tebengan Bang Doel, meskipun tidak di halaman awal Google.

      Hapus
  2. Niatan baik kembali ke diri jadi baik juga. Sering-sering nge-review enak nih keliatannya buat nambah teman + ngambil ilmunya. Postingan yang positif nih pak Dody hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung Sobat Salman Faridzi.

      Hapus
  3. Mungkin ini bagian SEO yah pak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...saya juga baru menyadarinya sekarang. Kalau hal itu bisa bagus untuk SEO.

      Hapus
  4. Rejeki mah ga akan kemana klo kata orang2 ya mas 😊

    BalasHapus