Ini Dia Blogger Wanita Inspirasi Saya

21.30
Salam sukses dan mulia!. Sobat blogger dan pembaca sekalian yang budiman. Jalan yang akan dilewati dalam menuju kesuksesan tak selamanya mudah. Seringkali kita jumpai "medan" yang terjal dan berliku yang dapat menyebabkan kita merasa cukup kerepotan untuk mengatasinya. Putus asa mungkin saja menjadi sebuah akhir cerita yang tak kuasa kita hindari. Namun pepatah mengatakan, sesudah kesulitan akan datang kemudahan.

Hidup pada intinya adalah pergantian/perubahan tanpa henti antara "kesusahan" maupun kesenangan, antara sehat dan sakit, antara panas dan dingin, antara "gelap" dan terang, dan berbagai jenis pergantian lainnya.

Nasihat bijak mengatakan bahwa manusia tak boleh berlebihan saat memberikan reaksi saat salah satu dari "kedua hal" tersebut terjadi. Saat susah kita dianjurkan untuk tak larut dalam kesedihan, dan saat senang pun kita disarankan untuk tidak terhanyut dalam euforia yang bernuansa hura-hura atau berfoya ria.

KETERBATASAN BUKAN SEBUAH HAMBATAN
Segala hal yang menghalangi langkah seseorang mesti disingkirkan perlahan tanpa merasa terbebani. Begitu juga saat kita ternyata dibuat "lesu" dengan segenap keterbatasan yang ada pada diri kita. Entah itu keterbatasan sarana (alat), keterbatasan waktu, keterbatasan fisik, atau berbagai keterbatasan lainnya. Keterbatasan justru semakin memperbesar "api" semangat, yang bisa melatih kemampuan kita dalam mengatasi masalah.

Seperti yang dialami salah seorang Sobat blogger wanita inspiratif yang memberikan motivasi kepada saya. Meskipun pun harus ngeblog dengan kuota internet terbatas, ia tetap bersemangat membangun dan merawat blog kesayangannya sukaraja.com. Blogger wanita yang akrab saya panggil dengan sebutan "Kak Risna" ini memang luar biasa. Saya terkadang merasa "malu" dengan kegigihan blogger kreatif yang satu ini.

Bagaimana tidak malu, saya yang diberi anugerah "kuota internet berlimpah" kadang malah males-malesan dalam merawat blog. Sementara "Kak Risna" tetap berjuang sekuat tenaga untuk terus menulis artikel dan melakukan aktifitas blogwalking meski kadang sering kehabisan kuota.

JADILAH MANUSIA YANG SLALU BERSYUKUR
Manusia yang bersyukur adalah mereka yang dapat memanfaatkan segenap "kelebihan" yang dimiliki. Saya diberi kemudahan dalam "membeli" kuota internet, maka saya pun harus bersyukur. Yakni dengan memanfaatkan kuota internet tersebut semaksimal mungkin. Salah satunya dengan serius dan fokus merawat blog. Dengan demikian, anugerah yang kita miliki itu bisa menjadi sumber keberkahan.

Terima kasih untuk Kak Risna, atas semangat dan kemauan belajar yang tinggi yang selama ini Sobat tunjukkan. Semoga sukses dan gembira akan mengiringi hari-hari Kak Risna. Tetap semangat meskipun ada keterbatasan yang sedikit menghambat. Tapi saya yakin itu bukan hambatan sesungguhnya, justru hambatan terbesar dirasakan oleh mereka yang memiliki "kuota internet" berlimpah. Semoga bermanfaat dan salam olahraga!.

Previous
Next Post »

12 komentar

  1. Salam buat kak Risna, mas Dody.
    Aku juga pernah baca postingannya tentang sering kehabisan quota.

    Meski ngos2an, semangatnya tetap tinggi ya ... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang, kita jadi malu sama Kak Risna. Yang ada kuota mah santai-santai bae...hehehe

      Hapus
  2. Kuota sayapun terbatas
    Namun tetap tak malas
    Bikin puisi untuk blog kesayangan sejak lawas
    Sebab bisa posting dan blogwalking rasanya sangat puas

    Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap...memang semuanya sangat pas. Hehehe...

      Hapus
  3. Barusan lihat blognya, blog adsense ya? Wah angkat tangan saya kalau blog spt itu. Sudah pernah mencoba tapi nggak paham hihihihi.... Keren lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan tinggi-tinggi mba angkat tangannya. Hehehe...

      Hapus
  4. Quota andromax saya sering kehabisan karena dipakai oleh anak saya bua lihat Youtube...

    BalasHapus
  5. Kuota saya dulu terbatas, tapi alhamdulilah nih banyak bonus kuota sekarang makanya rajin nulis mas doddy xuxuxux

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xuxuxuxux juga teh Vika. Hehehe...semangat terus ngeblognya. Ratutips makin legit saja makin hari.

      Hapus
  6. Rajin2 nulis biar dilirik advertiser dan bisa dapat ongkos buat beli kuota... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul Sobat Adi Pradana. Konten adalah raja.

      Hapus