Wow! - Trafik Blog Ini Bikin Anda Ngiler

02.15
Wow!. Luar biasa pisan euy!. Saya rasa itu adalah kata-kata yang dapat saya berikan sebagai wujud "rasa kagum" saya yang luar biasa saat menemukan sebuah blog yang beralamat di ainamulyana.blogspot.com, yakni sebuah blog berplatform blogger yang dikelola oleh seorang tenaga pendidik (Guru) bernama Aina Mulyana.  Bapak Aina Mulyana ini ternyata saat ini juga menjabat sebagai Pengawas SMP dan Mata Pelajaran PKn Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

ainamulyana.blogspot.com merupakan blog yang berisi ribuan konten lengkap yang membahas tentang informasi seputar dunia pendidikan di Indonesia mulai dari berita mengenai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Silabus guru, aplikasi Dapodik, sertifikasi guru, dan berbagai informasi menarik lainnya yang masih berhubungan dengan dunia pendidikan di tanah air.

Trafik Blog Ini Bikin Anda Ngiler
Trafik Blog "PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN" Ini Bikin Anda Ngiler

Meskipun menggunakan domain gratis blogspot, namun Anda semua akan dibuat "ngiler" dengan trafik yang luar biasa dari blog ini. Bahkan boleh dibilang trafik blog ini telah berhasil menyingkirkan situs-situs referensi pendidikan sejenis yang menggunakan domain berbayar. Informasi dari tool Alexa yang saya pasang di browser Google Chrome, menunjukkan angka yang cukup fantastis yakni berada di kisaran 35.000 untuk trafik internasional dan 450 untuk trafik dari Indonesia sendiri. Hemm...maknyus tenan bukan?

Pak Aina Mulyana selaku pengelola blog juga menyematkan widget statistik pengunjung blog yang juga menampilkan angka yang GEDE banget. Yah, 100 juta total kunjungan merupakan angka yang luar biasa bagi blog berdomain blogspot. Ini memberikan bukti bahwa sebenarnya memakai domain apapun, dan nggak perlu bersusah payah membeli domain seperti .com, trafik blog Sobat sekalian akan meningkat apabila berisi konten dalam jumlah yang banyak dan tentu saja berkualitas / dibutuhkan pengunjung dan pembaca setia blog.

Pengelola Blog - Aina Mulyana
Pengelola Blog "Pendidikan Kewarganegaraan"

Menurut informasi dari beberapa website, Pak Aina Mulyana sudah mulai aktif ngeblog sejak tahun 2011. Dengan optimasi blog menggunakan Google Adsense, sobat blogger tentu bisa menghitung kisaran penghasilan blog milik Pak Aina Mulyana yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang. Sudah PNS, blog yang berisi iklan Adsense ini pun terbilang sangat sukses pula, benar-benar rezeki yang melimpah.


Saya jadi teringat saat blognya Linda Ikeji masih memakai domain blogspot. Trafiknya mirip dengan blog Pak Aina Mulyana ini. Jadi, buat rekan-rekan blogger jangan pernah sedikitpun mengendor semangatnya, Insha Allah kita bisa meraih apa yang kita impikan melalui blog yang kita kelola. Salam Sukses dan Gembira Selalu.
Previous
Next Post »

18 komentar

  1. Sama dong kayak blog saya yang masih pake blogspot.

    Keren deh Pak Aina Mulyana ini. Tadi saya pikir perempuan ternyata laki-laki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogspot juga bisa sukses mba Sitti Taslimah.

      Hapus
  2. mantaf nih blognya...kerennn

    BalasHapus
  3. Ini nih yang bikin semangat ngeblog. Jangan patah semangat....

    BalasHapus
  4. Semangat ya Pak, insya Alloh kami akan berusaha danterus berusaha mengejar prestasi yang Bapak tuangkan.
    Semoga blog pembaca postingan ini (termasuk saya) segera menyusul.
    Ayo semangat BLOGER INDONESIA!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat, kita pasti bisa! Salam sukses dan mulia.

      Hapus
  5. wow trafficnya, bener-bener bikin ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa bawa sapu tangan Bang Hendi 1985. Hehehe...

      Hapus
  6. Idih keyen banget itu ampe ratusan jutaa.. Saya kapan ya ampe bisa begitu? Saat ini masih jutaan aja niii.. Moga naik terus deh biar adsense nya gede xixixiix mangat nulis mas doddyyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin ngiler itu blognya Pak Aina Mulyana. Domainnya masih blogspot lagi, tambah ngiler lagi. Semangat dan sukses selalu mba Vika Hamidah.

      Hapus
  7. Kapan? Kapan kayak pak aina mulayana.
    Jawab sendiri : makannya yang rajin kalau ngeblog, kurangin tuh malesnya...
    Nggeh...
    Satu lagi sosok inspirasi dan idola, bapak aina mulyana.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa seperti Pak Aina Mulyana Sobat Astria Tri Anjani. Dulu saat awal-awal ngeblog Pak Aina juga banyak belajar dan searching di Google. Meskipun domain gratisan, tetapi karena info yang ditulis adalah info yang banyak dicari para guru, langsung deh trafiknya melejit. Rata-rata blogger jatuh bangun diawal-awal mengelola blog. Salam sukses selalu.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya