Teknologi - Kecanggihan Kendaraan Rescue Untuk Berbagai Medan Berat

08.05
Inovasi teknologi pada berbagai jenis kendaraan kini sudah mulai bermunculan. Sayangnya negara kita belum sepenuhnya bisa berperan aktif dalam mengembangkan inovasi teknologi yang berhubungan dengan jenis kendaraan tertentu. Hanya perusahaan-perusahaan tertentu saja yang sudah berkiprah apik dalam bidang otomotif.

Kendaraan diciptakan untuk mempermudah aktifitas manusia dalam berbagai keperluan. Ada yang berfungsi sebagai kendaraan niaga, ada yang berfungsi sebagai kendaraan dinas, dan untuk kegunaan lainnya. Terutama untuk keperluan transportasi darat yang tingkat pemakaiannya terbilang paling sering dimanfaatkan dalam kegiatan sehari-hari manusia.

Rescue vehicle, atau kendaraan yang memilki tugas membantu proses penyelamatan, kini telah berkembang pada titik yang sangat menakjubkan. Kita akan dibuat "kagum" dengan uji coba rescue vehicle yang mampu melintasi berbagai medan berat. Seperti melintasi jalanan berbatu, jalanan yang penuh lumpur, atau medan lautan es yang mensyarakatkan fitur-fitur canggih didalamnya.

Gambar: cheddar.com

Kehadiran kendaraan seperti itu diharapkan akan mendukung usaha manusia, agar dapat secara cepat dan sigap menolong sesama saat terjadi bencana. Sehingga nyawa manusia bisa tertolong meski dalam kondisi darurat. Karena dampak bencana yang menyebabkan kerusakan infrastruktur umum harus dapat diatasi dengan baik dan maksimal.

Kita tentu sering mendengar kabar tentang kesulitan-kesulitan Tim Penanggulangan Bencana di tanah air yang sering mengalami hambatan dalam mendistribusikan bantuan, seperti makanan, pakaian, obat-obatan, dan juga tenaga medis ke lokasi dimana bencana alam terjadi.

Nah, dengan rescue vehicle yang canggih, niscaya proses evakuasi warga dan distribusi bantuan akan semakin mudah. Semoga ke depan di Nusantara tercinta ini akan memiliki kendaraan-kendaraan rescue yang handal yang tersedia di setiap daerah. Sehingga dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang sedang ditimpa kesulitan.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. canggih sangat bisa untuk semua medan kendaraan ini bisa mungkin dimodif untuk kendaraan tempur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tempur dan juga kendaraan rescue. Informasinya bisa dilihat di web Cheddar Inc., disana banyak ditampilkan produk-produk hi-tech inovatif.

      Hapus

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya