Surat Cinta Pertama Dari Situs E-Commerce Ternama

22.33
Salam sukses dan mulia!. Sobat blogger dan rekan-rekan netizen yang selalu bersyukur dan bergembira, panasnya udara Jakarta tak mengurangi hasrat saya untuk terus belajar, berbagi, dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk sesama. Karena manusia "diciptakan" untuk menjalankan "misi suci" sebagai makhluk terbaik di muka bumi.

Dulu, pada tahun 2005 saya begitu terpesona melihat tampilan situs berita, yang pada waktu itu masih bisa dihitung dengan jari jumlahnya. Beberapa diantaranya merupakan para startup di bidang media online tanah air. Dalam hati saya berandai-andai, mungkinkah saya bisa memiliki (menjadi owner) sebuah situs seperti itu? Apakah mungkin orang yang tidak punya modal bisa memiliki sebuah website?

Sebelum mengenal blog, saya beranggapan bahwa untuk memiliki situs seperti itu membutuhkan modal besar. Hanya perusahaan resmi lah yang bisa mendirikan sebuah portal online. Tapi kini, blog telah menjawab angan-angan (mimpi) saya di masa lalu. Saat inilah saya merasakan bahwa waktu sedemikian tak terasa.

Gambar: kubik.co.id

Belum lama ini saya mendapatkan sebuah e-mail dari sebuah situs e-commerce ternama. Isinya selain "pujian" terhadap blog saya juga tentang penawaran kerja sama dengan situs tersebut. Terus terang saya baru tahu kalau situs-situs seperti itu ternyata memiliki sebuah divisi atau team khusus yang bertugas khusus menangani aktifitas kerja sama dengan para blogger.


Karena merupakan "surat cinta" yang pertama saya terima (selain dari Google tentunya), hal itu membuat saya semakin bersemangat untuk terus konsisten mengelola blog saya. Bukan tidak mungkin suatu saat saya (dan Anda juga) akan kebanjiran penawaran kerja sama yang menguntungkan blog kita dari situs atau perusahaan lainnya. Semuanya bisa terjadi tanpa terduga dan terasa cepat di abad informasi digital dewasa ini.

Bagi Sobat blogger yang blognya belum dioptimasi untuk mendapatkan uang, jangan pesimis dan khawatir. Tetap bekerja memberikan yang terbaik untuk pengguna internet di seluruh penjuru tanah air. Yakinlah, bahwa suatu saat kesempatan emas itu akan selalu datang kepada orang-orang yang tak pernah lelah berjuang menggapai mimpi-mimpinya. Semoga bermanfaat dan salam olahraga!.
Previous
Next Post »

16 komentar

  1. Amin ...
    Terimakasih doa dan supportnya,mas.
    Semoga kelak bisa ikut sukses seperti blognya mas Dody.

    Selamat ya buat datangnya 'surat cinta' untuk blog mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga atas kunjungan dan komentarnya Bang Himawan. Salam sukses selalu.

      Hapus
  2. Kalau saya sudah sering mendapat tawaran kerjasama. dan hasilnya lumayanlah berkidar 700ribuan jika menulis sendiri. Pengganti atau obat kecewa kena banded GA.
    Semangat terus, semoga rezeki semakin lancar datangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga berkah usaha yang kita lakukan, dan kelak bisa mewujudkan impian.

      Hapus
  3. Selamat yaa, tadi kirain disebutin situs e commercee. Taryata gak disebutin. Jadi tetap penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...saya sendiri juga penasaran kok Bang Idris.

      Hapus
  4. selamat bang semoga terus mengalir jobnya dari blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih atas doa dan kunjungannya Bang Abd Kadir Rusdi.

      Hapus
  5. Mantap mas, biasanya kalo udah ada satu yang lain bakal nyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Mudah-mudahan begitu Bang Putra Eka. Tapi saya sih ingin fokus dulu memperbanyak artikel, karena yang seperti itu kadang membuat kita tak bebas berekspresi. Terima kasih atas kunjungannya Sobat.

      Hapus
  6. mmmmm...dapat rezeki berupa Job Review yach mas, ? :) boleh tahu apa artikelnya mas ? klu saya sudah beberapa kali dapatnya mas... :) lumayan buat tambahan isi dompet, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru penawaran saja kok Kang Nata. Saya juga belum bisa fokus ke penawaran seperti itu, fokus saya adalah update artikel sebanyak mungkin dan sebaik yang mampu kita tuliskan. Kalau mikirin penawaran itu membuat saya "kurang bebas" dalam menulis artikel. Salam sukses selalu.

      Hapus
  7. Kisah nya hampir mirip sama saya. Dulu saya berpikir untuk membangun situs sendiri mulai dari sewa domain dan menulis artikel itu sulit. Saya cuma bisa berhayal waktu itu. Di tahun 2011 akhirnya saya nyoba bikin blog platform blogger.

    Dengan subdomain blogspot cuma bertahan 1 tahun. Berhenti ngeblog tahun 2012 awal. Alasan saya berhenti ngeblog karena ada salah satu blogger Indonesia yang ngancam saya, maklum dulu saya nggak paham soal Hak Cipta dan semacamnya.

    Akhir tahun 2015 saya aktif lagi dan menghapus beberapa konten artikel nakal dan konten2 yang melanggar hak cipta. Saya mulai belajar membuat artikel, akhirnya custom domain pun terlaksana di tahun 2016.

    Tanpa terasa proses itu terlewati, bahkan beberapa advertiser ngajak saya kerjasama, padahal dulu nggak terpikirkan, sudah punya blog yang sekarang aja bersyukur banget, ini malah ditambah diajak kerjasama dengan beberapa advertiser.

    Kesimpulannya, jgn pernah takut bermimpi asalkan mimpi itu tidak hanya disimpan di dalam pikiran, tapi juga diusahakan agar terwujud. Salam olahraga mas. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Sobat Nino. Menulis artikel-artikel yang membuat viral memang bisa mendatangkan trafik banyak, tetapi banyak blogger yang tidak menyadari bahwa ini bisa membahayakan blog yang dikelolanya karena melanggar kebijakan penayangan konten sehat. Saya juga menghindari jenis konten yang hanya menguntungkan sesaat itu. Semoga sukses dan gembira selalu Sobat Nino. Salam Olahraga!

      Hapus
  8. Hai kak doddy,, selamat jadi blogger ya kak. Ayooo semangat bkin konten yang menarik dan ciamik. Tapi dilihat dari postingannya sih kak doddy konsisten banget posting artikel ya, semoga seterusnya ya kak jadi blogger profesional aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima Kasih mba Vika. Semoga mba Vika juga terus berbagi tips-tips cantik dan menarik setiap saat. Kalau saya lihat trafik blog mba Vika lebih bagus dari blog saya. Ayo...lanjutkan. Salam Olahraga! :)

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya