Saatnya Optimasi Blog Dengan Adsense Auto Ads

02.15
Google Adsense menjadi program periklanan yang paling diminati oleh para blogger di seluruh dunia. Begitu juga dengan situs-situs berita terkenal di Indonesia kita bisa melihat beberapa format iklan adsense yang bertebaran disana-sini. Google Adsense menjadi familiar dimata blogger karena cara setting dan penempatannya yang mudah dan disertai dengan panduan melalui website.

Kali ini Google Adsense kembali memanjakan para publisher yang bekerja sama dengannya, yakni dengan merilis format iklan baru yang diberi nama dengan "Adsense Auto Ads". Format iklan baru ini menurut perkiraan saya merupakan wujud kasih sayang Google kepada para blogger yang kesulitan mengutak-atik penempatan iklan yang sesuai untuk ditempatkan pada blog mereka.

Panduan Adsense Auto Ads
Panduan Adsense Auto Ads

Adsense Auto Ads adalah unit format iklan baru dari Google AdSense yang dibuat untuk memudahkan pengguna (terutama untuk para blogger) dalam menerapkan pemasangan iklan AdSense pada blog atau website kita. Format iklan Auto Ads digadang-gadang sebagai iklan cerdas karena dapat secara otomatis muncul pada area-area tertentu menggunakan metode canggih dan akan menempatkan iklan pada posisi terbaik pada halaman blog atau website.


Dan yang paling menarik disini adalah kita hanya perlu menambahkan satu potong kode sekali saja ke dalam kode <head> pada template dan kode dari Google Adsense tersebut akan bekerja otomatis, sehingga akan mengurangi beban kerja blogger. Adsense Auto Ads akan mulai bekerja sekitar 10-20 menit setelah Anda menempatkannya pada halaman blog.

Jadi, dengan Auto Ads ini Anda tidak akan dipusingkan lagi dengan pengoptimalan iklan, pemilihan ukuran iklan, pemilihan jenis unit atau format iklan banner, dan pemilihan posisi penempatan iklan di website Anda. Banyak yang menuturkan bahwa format iklan ini meningkatkan pendapatan mencapai 10-15% dari sebelumnya.

Saatnya Optimasi Blog Dengan Adsense Auto Ads
Unit Iklan Yang Ditambahkan Otomatis
(Sebelumnya iklan ini tidak saya pasang)

Alhamdulillah, saya tak sabar untuk segera mencobanya hari ini juga. Wow! Luar biasa! Setelah sekitar 15 menit unit iklan baru secara otomatis ditambahkan oleh Google Adsense. Mudah-mudahan dengan menggunakan Adsense Auto Ads pendapatan blog saya dan Sobat akan meningkat. Salam sukses dan mulia! Selamat Mencoba.

Sumber:
  • https://adsense.googleblog.com/2018/02/introducing-adsense-auto-ads.html
  • https://www.centerklik.com/cara-memasang-iklan-google-adsense-auto-ads/
Previous
Next Post »

8 komentar

  1. nanti aku berubah jadi tld dulu bang baru pasang auto ads kalau pasang sekarang pengunjung jadi lari nantinya udah blogspot eh iklannya kebanyakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Sobat, memang untuk blogspot sebaiknya iklannya jangan terlalu banyak. Kecuali kalau trafiknya sudah gede. Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. semoga tambah deras aliran dolarnya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga sukses juga untuk blog Sobat. Salam Olahraga!

      Hapus
  3. Infonya menarik.

    Buat sebagian pembaca mungkin masih ada yang bingung cara-cara tahapan awal mendaftarkan di Adsense Auto Ads.
    Mungkin mas bisa memberi info tambahan langkah apa saja yang diperlukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adsense Auto Ads itu fitur tambahan untuk blogger yang sudah mempunyai akun Adsense Bang Himawan. Untuk cara pemasangan ada di dashboard Adsense masing-masing. Kalau yang masih belum ngeh, silahkan dilihat pada Link Sumber yang saya sertakan pada bagian bawah artikel. Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bang Himawan. Salam sukses selalu.

      Hapus
  4. wah, terimakasih ilmunya ya gan, ini sangat membantu saya dalam duni adsense, kebetulan sy sdh lama terjun di dunia adsenese, akan tetapi blm bisa pay out tiap bulan!

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya