Impian Saya - Agar Blog Bisa Seperti Situs Berita

20.05
Mungkinkah trafik blog bisa seperti situs berita? Hemm...sebagian dari Sobat mungkin akan berpikir agak serius untuk menjawab pertanyaan seperti itu. Jangankan untuk bisa menjadi seperti situs berita, untuk bisa mendampingi blogger-blogger ternama pun perjalanan yang harus dilewati masih cukup jauh. Sejauh apakah itu? Tergantung pada ketekunan, keihlasan, dan keyakinan yang ada pada diri seorang blogger. Apabila ia tekun untuk terus belajar dan terus menulis artikel, maka saya yakin blogger tersebut kelak akan meraih apa yang telah menjadi impiannya.

BLOGGING IBARAT ORANG MENDAKI GUNUNG TERJAL
Ibarat sekumpulan manusia yang sedang sama-sama mendaki gunung dan ingin sekali bisa mencapai puncaknya, maka ia akan menempuh jalur pendakian yang seterjal apapun untuk sampai ke tujuan. Mungkin saja ada perbedaan antara seorang pendaki gunung yang satu dengan yang lainnya. Ada yang sudah memahami peta dan jalur pendakian yang paling cepat, ada juga yang masih meraba-raba akan jalur pendakian mana yang mesti dilewati.

Impian Saya - Agar Blog Bisa Seperti Situs Berita
Impian Saya - Agar Blog Bisa Seperti Situs Berita

Yang penting adalah jangan sampai Anda melewati jalur yang tidak disarankan oleh orang-orang yang pernah mendaki gunung. Anda harus mau belajar banyak dari mereka yang sudah berpengalaman. Jangan sampai terjadi, Anda sudah berjam-jam mendaki gunung dan sudah menempuh separuh perjalanan, Anda secara tak sadar melewati jalur yang mengarah ke bawah. Artinya sampai kapanpun tidak akan pernah sampai.


Blogging adalah proses yang mirip dengan perjalanan orang yang sedang mendaki gunung. Tujuan blogging pun harus ada yang biasanya berupa visi dari diri sang blogger. Visi blog saya adalah:
"Menjadikan blog bermanfaat untuk sesama dan menjadikan Indonesia sebagai pusat informasi dunia". Visi ini sejalan dengan berlimpahnya berbagai sumber daya fisik dan non fisik yang dimiliki bangsa Indonesia. Kekayaan alam dan sosial budaya bangsa, merupakan potensi dahsyat yang sedang diamati, selalu diperhatikan perkembangannya, oleh bangsa-bangsa lain di dunia. Dan saya yakin Visi ini akan membantu saya mewujudkan impian agar blog saya kelak bisa seperti situs berita.

Indonesia merupakan negara kepulaun terbesar yang menyimpan jutaan kisah dan cerita unik yang tidak terdapat di negara lain. Rukun dan damainya kehidupan masyarakat yang berasal dari berbagai macam latar agama dan budaya tentu menjadi informasi penting yang selalu mencuri perhatian dunia. Ini adalah potensi informasi yang bisa diolah lebih mendalam oleh seorang blogger.

SELALU MERASA BODOH DAN LAPAR
Pendiri Alibaba dan orang terkaya di Tiongkok Jack Ma pernah meyampaikan suatu pesan berharga yang isinya adalah bahwa yang dapat menjadikan sesorang sukses dan berguna adalah selalu merasa bodoh dan merasa lapar. Dalam kondisi lapar orang akan melakukan segenap action dengan penuh semangat dan kerja keras / kerja cerdas / kerja ikhlas. Ia tidak pernah berpikir terlalu besar namun minim tindakan.

Dan orang yang selalu merasa dirinya bodoh maka ia akan terus belajar dan belajar mencari informasi dan menambah pengetahuan, mengambil hikmah dari setiap kegagalan yang pernah dialami. Ia tidak peduli dengan pendapat orang tertentu yang kadang bisa menggerogoti potensi dirinya untuk sukses, tetapi lebih memilih untuk mamatuhi dan mengikuti Visi yang sudah ditetapkan dirinya. Meskipun pada awalnya sulit, namun sejarah membuktikan bahwa orang-orang yang memegang teguh Visi Misi hidupnya, cenderung mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan hidup jangka panjang.

Jack Ma Si Manusia Triliun Yuan pun pernah bercerita tentang masa-masa sulit saat Alibaba hanya mengharapkan keuntungan sebesar satu dollar saja. Bayangkan betapa gentingya kondisi perusahaan e-commerce Alibaba waktu itu. Jika saat itu Alibaba tidak bisa meraih keuntungan satu dollar saja, maka perusahaan tersebut akan segera bangkrut. Tapi kini, sejarah mengabadikan bahwa Alibaba telah sukses menjadi perusahaan e-commerce yang sangat berpengaruh di dunia, nilai IPO saham Alibaba pun melebihi perusahaan-perusahaan teknologi terkenal.

Berdasarkan ulasan diatas, saya yakin dengan potensi jumlah pengguna internet Indonesia yang sangat besar, blog-blog yang kita kelola akan dapat "sejajar" dengan situs-situs berita. Karena sekarang ini sudah mulai bertebaran blog-blog yang memiliki trafik wow seperti situs berita. Semoga sukses dan gembira selalu menyertai hari-hari kita, Salam Olah Raga!.
Previous
Next Post »

8 komentar

  1. Semoga impian Mas Dody bisa segera terwujud. Semoga sukses dan gembira selalu menyertai hari-hari kita. Aamiin.

    Hahaha...
    Udah serius bacanya tapi kalimat terakhirnya bikin ngakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga sukses juga untuk mba Sitti Taslimah dengan resep-resep masakan yang super gurih-gurih legit.

      Hapus
  2. Semoga saja ,tapi daya kuota internet semakin melemah. Harga semakin naik dan tergolong mahal. Orang lebih suka main WA daripada berselancar atau main blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang saja Sobat, masih ada para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan artikel untuk mengerjakan tugas sekolah/kuliah. Para pegawai kantor juga sering browsing dan googling memakai internet kantor. Blog saya biasa kalau weekend dan liburan pengunjung agak berkurang. Karena orang-orang tersebut lagi pada liburan.

      Hapus
  3. Semoga saja terwujud, memang jack ma sering memberikan kunci sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam sukses dan mulai, terima kasih sudah berkunjung Sobat.

      Hapus
  4. Amiiin.. semoga terwujud bang.. sekarangpun blognya super kece dan inspiratif bang dody..

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya