Hore! Besok Libur - Asyiknya Ngapain Yah?

10.42
Salam sukses dan mulia!. Sobat netizen sekalian, hari seperti pada hari Jum'at tanggal 30 Maret 2018 merupakan hari yang sangat menggembirakan. Ya benar....tanggal merah kini menjadi tanggal yang sangat dinanti-nanti para karyawan yang memang selalu libur setiap ada tanggal merah. Ditambah lagi hari Sabtu yang terjepit antara dua hari libur, menjadi momen liburan yang bisa membahagiakan anggota keluarga.

Pada hari menjelang "long weekend", lalu lintas di jalanan kota Jakarta terpantau sangat padat merayap. Meskipun masih jam satu siang, jalanan penuh sesak oleh kendaraan-kendaraan baik yang kebetulan si pengendaranya masih menjalani jam kerja maupun yang akan plesiran atau bepergian ke luar kota.

Wow!, buat Anda yang kurang sabar, kemacetan bisa memperparah stres dan mengganggu kesehatan. Jadi, nikmati saja sambil bersyukur karena masih diberi umur panjang. Keadaan apapun di jalan jangan sampai membuat "mood" liburan Anda terganggu.

Ada beberapa aktifitas yang bisa Anda lakukan saat long weekend seperti sekarang ini. Berikut ini adalah beberapa agenda yang bisa menjadi bahan inspirasi untuk mengisi liburan:

1. Istirahat Dan Menikmati Tidur
Bagi Anda yang setiap harinya dibuat lelah dengan pekerjaan-pekerjaan berat yang melelahkan, tidur nyenyak menjadi "barang mewah" yang tak bisa ditukar dengan uang. That's right, yang Anda butuhkan adalah waktu yang cukup untuk tidur dan membuat rileks tubuh maupun pikiran. Kalau Anda punya budget lebih, silahkan mencari tempat istirahat di daerah yang hening nan sejuk.

2. Berbenah Rumah
Mungkin saja ada bagian-bagian rumah yang perlu dicat ulang atau memerlukan perbaikan ringan. Momen libur panjang ini bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik suasana rumah dengan beberapa perawatan ringan.

Siapa tahu ada atap yang bocor dan kebetulan Anda sanggup memperbaikinya sendiri. Tapi hati-hati lho, musim hujan membuat bagian atap keropos atau licin. Anda harus tetap memperhatikan keselamatan diri, jangan sampai liburan menimbulkan masalah baru di kemudian hari.

3. Traveling Ke Luar Kota
Hemm...aktifitas ini tampaknya hanya berlaku bagi Anda yang berkantong tebal (tentu yang isinya uang lho!). Apalagi lebaran sudah semakin dekat. Artinya sebagian besar masyarakat Indonesia sedang giat-giatnya menabung agar bisa mudik lebaran Tahun 2018 dengan gembira dan sejahtera. Jadi, bagi Anda yang mempunyai budget lebih saya hanya bisa mengucapkan hati-hati di jalan dan jangan lupa oleh-olehnya yah? Hehehehe.

4. Berkunjung Ke Rumah Saudara
Sudah lama nggak ketemu ponakan, budhe, sepupu, atau simbah? Nah, liburan selama 3 hari ini bisa Anda manfaatkan untuk silaturahmi ke rumah sanak keluarga Anda. Mudah-mudahan rezeki Anda semakin berlimpah dan penuh keberkahan.

5. Nonton Film Di Bioskop
Wah, ini hal yang menarik untuk dilakukan. Apalagi sekarang film-film Indonesia sudah ada yang mendapatkan penghargaan dan diputar di berbagai negara di dunia. So pasti Anda wajib nonton dulu sebelum keduluan sama mas-mas dan mbak-mbak "bule" yang ada di luar negeri sana. Anda bisa memanfaatkan momen liburan kali ini untuk membahagiakan pasangan masing-masing.

6. Makan Di Restoran Yang Makanannya Lezat-Lezat
Hemm...kalau yang ini sih saya juga kepengen. Syukur-syukur pas liburan kali ini ada teman kerja ataupun saudara yang lagi ulang tahun. Nah...tergantung pinter-pinternya Anda untuk "merayu" mereka agar mau mentraktir Anda. Hemm...lumayan kan?

7. Masih Bingung Mau Ngapain?
Lho kok bisa? Berarti saya nggak sendirian dong?. Anda bisa ngopi sejenak sambil mendengar alunan musik kesayangan. Boleh juga sambil nonton TV agar Anda nggak ketinggalan berita. Karena saya yakin, ada sebagian karyawan yang ritme kerjanya tinggi (super sibuk), mereka ini jarang sekali nonton TV. Karena lelah bekerja seharian, biasanya bantal guling langsung jadi sasaran.

Itulah beberapa agenda liburan yang bisa Anda manfaatkan untuk menikmati long weekend di akhir bulan Maret 2018 ini. Meskipun hanya 3 hari, apapun yang akan Anda lakukan harus dipersiapkan sebaik mungkin agar liburan Anda bersama keluarga benar-benar mengesankan. Selamat berlibur dan salam sukses selalu!.

Menu Khas Restoran Emak
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. Balasan
    1. Hehehe...bisa update artikel itu Sobat.

      Hapus
  2. banyak istirahat saja di rumah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...tapi tetep ajj tidurnya malem. Gak bisa bobok kalau blm update artikel...hehe

      Hapus
  3. ngeblog sampai jumatan mantap , kejar setoran bulan sudah mau berakhir dollarnya masih kurang 100

    BalasHapus
    Balasan
    1. Digeber terus Bang yang kenceng...biar dollarnya makin ngebut.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya