Hore! Akhirnya Adsense Matched Content Tampil Pada Blog

20.10
Hore !!! Alhamdulillah, akhirnya hari ini ada hal baru yang sudah bisa tampil di blog saya (pada halaman / artikel tertentu) yakni apa yang dulu sering dibicarakan rekan-rekan blogger. Yah benar, saat ini Google Adsense sudah mengijinkan salah satu fitur iklannya untuk muncul pada blog saya. Iklan tipe Matched Content ini sempat bikin saya ngiler dan kepengen banget bisa terpasang pada blog.

Adsense Matched Content sebelumnya sering saya lihat pada blog Juragan Cipir di tahun 2017 lalu. Kabarnya belum semua blog bisa memasang iklan jenis Matched Content ini. Google Adsense memberikan syarat bagi blog yang ingin bisa terpasang iklan Matched Content ini, yakni blog tersebut harus dioptimasi dengan maksimal terutama blog yang rutin update artikel dan memiliki navigasi situs yang baik.

Karena saya sudah memasang fitur Adsense Auto Ads sebelumnya, maka iklan Matched Content akan langsung muncul apabila Google Adsense sudah mengijinkan iklan ini untuk tampil. Walaupun blog saya ini termasuk tipe gado-gado, tapi saya rasa iklan ini sudah sangat sesuai memunculkan daftar postingan yang sesuai (related post).

Hore! Akhirnya Adsense Matched Content Tampil Pada Blog
Adsense Matched Content

Iklan tipe Matched Content menurut saya merupakan salah satu bukti bahwa Google sangat care dengan para Publisher Adsense. Google ingin benar-benar mensupport para blogger yang penghasilan blognya bersandar pada iklan Adsense. Mudah-mudahan dalam beberapa kesempatan baik yang akan datang Google akan menambahkan fitur-fitur baru lagi yang akan memudahkan para blogger dan bisa turut serta meningkatkan penghasilan para blogger juga.


Dan terus terang saya merasa sangat senang dan terbantu dengan hadirnya iklan Matched Content pada blog saya. Dulu saya dibuat pusing dengan usaha untuk memasang fitur related post yang berkali-kali gagal untuk saya pasang. Akhirnya saya biarkan blog saya ini tidak ada menu related postnya sampai berita gembira ini saya sampaikan. Semoga iklan Matched Content ini memberikan kebaikan untuk blog saya. Salam Olahraga!.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. hebat sekali
    saya juga ingin yang seperti ini kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu juga munculnya sesekali saja Bang, tapi yang penting sudah pernah muncul di blog saya.

      Hapus