Filosofi - Memposisikan Hidup Sesuai Perintah Tuhan

21.59
Salam sukses dan mulia!. Sobat netizen yang selalu bersyukur dan berbahagia, hari Jum'at merupakan hari yang penuh dengan kemuliaan yang sepatutnya kita isi dengan aktifitas-aktifitas positif dan diniatkan untuk ibadah. Agar kita memperoleh "double effect", dunia kita bahagia, dan di akhirat kelak kita akan semakin bahagia...Aamiin.

Berita seputar Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 semakin meningkat kuantitasnya di beberapa situs dan media sosial. Seyogyanya hal apapun yang disampaikan tidak langsung kita "yakini" sebagai kebenaran yang mutlak. Karena "kebenaran yang mutlak" hanyalah milik Tuhan Sang Penguasa Alam Semesta. Setiap informasi yang beredar harus dipilah-pilah, kita saring dengan baik, mana yang memberikan manfaat dan mana yang tidak.

Filosofi - Memposisikan Hidup Sesuai Perintah Tuhan
Filosofi - Memposisikan Hidup Sesuai Perintah Tuhan

Sebuah tayangan video di Youtube begitu menarik perhatian saya. Meskipun judul video tersebut berkaitan dengan Pilkada Serentak 2018 atau Pilpres 2019, namun pada bagian akhir dari video yang menampilkan "Cak Nun" sebagai pembicara ini memberikan pesan dan hikmah yang berharga untuk dijadikan "rujukan" dalam bertindak dan berperilaku sehari-hari.

Dalam video tersebut Cak Nun menyampaikan sebuah prinsip hidup yang akan mengantarkan manusia menuju hidup yang berbahagia lahir dan batin, dunia dan akhirat. Prinsip itu adalah agar kita menjalani hidup dengan memposisikan diri sebagai "melaksanakan perintah Tuhan". Dengan demikian apapun yang kita butuhkan akan "dicukupi", kita akan sejahtera. Seandainya ada masalah atau kendala, karena kita sudah niat untuk menjalankan perintah Tuhan, maka pertolongan akan datang untuk kita. Secara lengkap tayangan video tersebut dapat Sobat lihat di https://www.youtube.com/watch?v=KyxKPMoRroo. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Waaah, bentar lagi mau maiyahan bareng cak nun disini loh.. Ku selalu suka nonton youtube beliau, cara penyampaiannya logis.. Adem rasanya, hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbekayu Ella, Cak Nun sangat inspiratif dan apa yang disampaikan memberikan pesan damai namun filosofinya kuat. Hanya saja Cak Nun memang sering menggunakan bahasa Jawa dalam video-video tertentu, jadi yang nggak paham bahasa Jawa bisa ga mudeng. Padahal maknanya dalem banget.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya