Blog Juragan Cipir Kembali Susah Diakses, Kok Bisa?

20.36
Seperti sudah mendarah daging, itulah pepatah yang bisa menggambarkan apa yang ada dalam pikiran saya mengenai sebuah blog yang sering saya amati, saya intip, saya lirik-lirik, selalu saya awasi selama 24 jam nonstop (Gkgkgkgk). Ibarat peralatan teknologi, kedua bola mata saya sudah menjadi alat CCTV yang memantau terus perkembangan Blog Juragan Cipir. Barangkali ada secuil perubahan pada blog tersebut yang bisa saya jadikan bahan "gosip" atau topik yang hangat sambil merenung saat sedang "bertapa" di ruang VIP untuk memenuhi "panggilan alam".

Pesan Error Saat Mengakses Blog Juragan Cipir
Pesan Error Saat Mengakses Blog Juragan Cipir

Tapi fakta tak selaras dengan keinginan saya. Hari ini sekitar jam 10-11 saya mencoba untuk membuka Blog Juragan Cipir dan ingin mengetahui apakah ada sesuatu yang baru muncul di halaman pertama blog tersebut. Oooh...Emmm...Jiii! Ternyata hari ini blog mba Indri Lidiawati tersebut susah dan nggak bisa diakses. Saat dibuka muncul pesan error yang isinya menyatakan bahwa blog tidak bisa diakses karena server sedang down atau terlalu sibuk.


Blog Juragan Cipir memang sering kedapatan susah diakses dengan berbagai sebab. Dalam sebuah komentar forum si pawang blog pernah menyampaikan pesan bahwa blog tersebut sedang susah untuk diakses dan hal itu dikarenakan banyak faktor, termasuk beban server yang terlalu tinggi dan juga mba Indri terkadang melakukan kesalahan dalam menambahkan script ke database sehingga blog langsung terkunci alias nggak bisa dibuka. Pada kesempatan lain juga pernah terjadi saat Blog Juragan Cipir akan di pindah ke Wordpress selfhosted oleh mbak Indri karena ia ingin menghindari serangan autoblog yang pernah menimpa Blog Juragan Cipir.

Blog Dalam Bahasa Inggris
Blog Dalam Bahasa Inggris (indrilidiawati.blogspot.co.id)

Karena tidak bisa mengakses Blog Juragan Cipir, saya mencoba untuk searching di Google dengan kata kunci "indri lidiawati", siapa tahu juragancipir.com berubah domainnya menggunkan nama asli si "pawang" blog. Hasilnya Google menampilkan salah satu blog mba Indri yang beralamat di indrilidiawati.blogspot.co.id. Oh ternyata, blog tersebut ditulis dalam Bahasa Inggris, dipasangi iklan Google Adsense, namun tampaknya blog tersebut kurang terawat dengan baik. Dan yang membuat saya tertawa sedikit geli adalah penambahan kata "lebay" pada salah satu artikel yang seharusnya full Bahasa Inggris tersebut. Saya sempatkan untuk menuliskan komentar sebagai berikut : "What is the meaning of 'Lebay'?" Salam sukses selalu.

Previous
Next Post »

8 komentar

  1. Wahhh artikelnya menarik tuh mba indri, dulu ak suka banget ngunjungunnya kalo butuh petunjuk ngeblog hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga begitu Sobat, jadi makin "kangen" nih dengan blognya, bukan adminnya lho...hehehe.

      Hapus
  2. juragan cipir, cara ririn semua dapat masalah ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal mereka itu sebenarnya blogger perempuan yang hebat. Mudah-mudahan mereka berdua bisa mengatasi kendala-kendala teknis dalam mengelola blog. Salam sukses selalu Bang Abd Kadir Rusdi.

      Hapus
  3. Rasan rasan hehehe. Dengan adanya postingan ini akhirnya sedikit banyak tau siapa sebenarnya nama pemilik bloger yang sering saya temukan di mbah goegle.bkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Sobat, biasanya beberapa hal tentang penulis ada di halaman / menu about. Tidak semuanya sih.

      Hapus
  4. kayaknya masalah hosting, itu blog "sudah crowd" banget. Ketika berkali kali down, biasanya eksklusivitas sebuah halaman jadi hilang, sempat proak poranda terkena algoritma Google, peringkat juragan cipir telah menurun drastis.

    bulan ini kembali menghilang dan jika muncul lagi peringkatnya pasti akan menurun tajam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juragan Cipir menjadi legenda blogger perempuan yang dinanti-nanti kehadirannya. Jadi, karena orangnya "menghilang", blognya juga ikutan menghilang kadang...hehehe

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya