Alhamdulillah Hari Ini Bisa Blogwalking

02.36
Alhamdulillah! Akhirnya di hari pertama kerja pekan ini saya bisa melakukan aktifitas menyenangkan yang sudah saya tahan selama dua hari sehubungan dengan libur panjang Hari Raya Nyepi. Yup...benar! Blogwalking kini menjadi hal pokok yang kudu dilakoni selain memposting artikel baru pada blog www.dodypurwanto.com ini.

Blogwalking jika dilakukan dengan ikhlas dan enjoy bisa menambah kesegaran pikiran. Kadang canda dan tawa mewarnai kalimat komentar yang kita tuliskan di sebuah artikel pada blog Sobat dan rekan-rekan blogger di jagat maya lainnya. Berkomentar secara positif namun fleksibel menjadi pedoman utama untuk saling memberi komentar yang baik dan juga memberikan semangat dan inspirasi untuk orang lain.

Selain blogwalking, saya sempatkan juga untuk mengecek dan memastikan apakah artikel-artikel yang saya posting bisa terindeks dengan baik di Google. Alhamdulillah, sebagian artikel bisa nangkring di halaman pertama dengan kata kunci tertentu. Kedepan hal semacam ini akan saya jadikan awal untuk belajar melakukan research keyword yang sampai saat ini belum saya pahami dan kuasai dengan baik.

Alhamdulillah, Artikel Bisa Terindeks Di Google

Saya kadang rindu ingin bisa memiliki keterampilan mengolah kata kunci seperti rekan-rekan blogger lainnya. Mereka begitu jago dalam urusan riset kata kunci. Alhasil, artikel mereka yang hanya berkisar antara 100-200 artikel, namun trafiknya gwede buangeet lho...OMG! saya benar-benar dibuat "ngiler" dengan kemampuan yang mereka miliki. Muantepe puol...!

Namun saya bersyukur bahwa hari ini masih bisa posting, blogwalking, dan sedikit "menyedot" tips-tips, yang membuat para master blogger bisa memiliki blog yang handal dan bisa nangkring di halaman pertama pada mesin pencari seperti Google. Walaupun kadang saya masing belum "ngeh" dengan skill unik yang mereka terapkan pada blog.


Saya punya prinsip bahwa terus memiliki rasa ingin tahu dan penasaran yang tinggi bisa membawa kita pada keberuntungan dan kesuksesan di masa yang akan datang. Sampai saat ini pun saya masih penasaran dengan blog milik para master tersebut, dengan 100 sampai 200 artikel kok bisa ya trafiknya puluhan ribu setiap hari? Onde Mande...saya benar-benar dibuat penasaran. Sungguh "....." saya jadi penasaran. Bagaimana dengan Anda Mas Bro dan Mbak Bro?
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya