Teknologi - Kerja Semakin Mudah Dengan WhatsApp Untuk PC

20.01
Kehadiran perangkat teknologi informasi semakin mempermudah seseorang dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Perangkat berbasis Android saat ini sudah mendukung berbagai aplikasi pengolah data perkantoran yang lazim digunakan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau proyek bisnis tertentu.

Dengan aplikasi social media seperti WhatsApp, saat ini kita dengan mudah mengirimkan dan men-download file dalam format Microsoft Word, Microsoft Excell, Microsoft PowerPoint, PDF, dan format file lainnya yang sangat dibutuhkan untuk memperlancar proses pengolahan dan pengiriman data bisnis sehari-hari.

WhatsApp kini bisa diinstall pada personal computer (PC) untuk mempermudah pekerjaan kita. Dengan demikian Anda tak perlu bolak-balik merogoh saku baju atau celana untuk mengambil gadget Anda, terutama bagi Anda yang pekerjaan sehari-harinya mengandalkan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dan bertukar data.

Untuk para blogger, Anda juga dapat tetap terhubung dengan WhatsApp ketika sedang asyik menulis artikel tanpa harus terganggu dengan pesan-pesan yang masuk. Dengan menginstall aplikasi WhatsApp di komputer kesayangan, kita dengan mudah melihat pesan dan nggak capek masukin terus ngeluarin handphone ke saku baju.

Karena pengalaman membuktikan bahwa hal seperti ini seringkali mengganggu konsentrasi disaat kita sedang membuat sebuah artikel yang membutuhkan konsentrasi dan kesegaran pikiran. Hemat saya, ini akan membuat Anda untuk selalu fokus pada pekerjaan yang sedang dilakukan.

Untuk meng-instali aplikasi WhatsApp di PC, caranya cukup mudah:
1. Unduh file installer aplikasi WhatsApp di https://www.whatsapp.com/, kemudian pilih menu UNDUH. Nanti akan muncul tombol unduh untuk PC sesuai dengan berapa bit sistem operasi pada komputer Anda.

Menu Unduh WhatsApp Untuk PC
Menu Unduh WhatsApp Untuk PC

2. Lakukan proses instalasi WhatsApp sesuai petunjuk. Setelah selesai, Anda akan diminta untuk menscan barcode yang ada di komputer untuk dimasukkan/difoto melalui menu "WhatsApp Web" yang terletak diatas menu "Setelan" pada handphone.

Permintaan Scan Code Melalui Handphone
Permintaan Scan Code Melalui Handphone

3. Jreng...Jreng! Selamat!, kini Aplikasi WhatsApp untuk PC siap digunakan (syarat PC terhubung ke internet) dan ini artinya Anda tidak akan terganggu lagi hanya karena notifikasi pesan-pesan yang masuk pada aplikasi WhatsApp Anda yang membuat Anda kepo alias penasaran. Dan yang lebih penting, kini Anda nggak akan bolak-balik lagi masukin / ngeluarin handphone dari kantong baju seragam Anda.

Aplikasi WhatsApp Untuk PC Siap Digunakan

Aplikasi WhatsApp Untuk PC Siap Digunakan

Demikianlah artikel berjudul Teknologi - Kerja Semakin Mudah Dengan WhatsApp Untuk PC ini saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk Sobat pembaca semua terutama yang belum mencoba aplikasi WhatsApp di komputer. Salam Sukses dan Gembira!
Previous
Next Post »

16 komentar

  1. Bener bener banget, kalo di kantor dan kapanpun klo aku didepan PC selalu online WA di PC, praktis, gampang, ga perlu lagi pegang2 hape hehehehe.
    Line juga bisa loh mas, tapi proses loginnya agak lebih ribet, ga semudah WA yg cuma scan barcode doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ga pakai Line, karena pekerjaaan semua pakai WA. Thanks sudah mampir ya Sobat Ursula Meta Rosarini.

      Hapus
  2. Kalo pake PC lebih jelas
    Kerjapun mudah dan tangkas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip...memang demikian adanya. Makasih sudah mampir Sobat Anisayu Nastutik.

      Hapus
  3. via pc lebih besar layarnya
    ke mata tidak begitu sakit jadinya
    wa webb sangat disukai

    BalasHapus
  4. Di zaman ini harus pandai memanfaatkan tekhnologi canggih termasuk aplikasi-aplikasi yang disuguhkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan digunakan untuk yang bermanfaat. Salam Kamis Barokah.

      Hapus
  5. Emnk bermanfaat bngat, jd gak perlu liat2 hp terus ketika dpn pc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang Idris Hasibuan. Semakin efektif pekerjaan kita.

      Hapus
  6. WA sangat membantu perusahaan saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa juga menenggelamkan ketenaran BBM yang hanya sesaat.

      Hapus
  7. saya sudah lama menggunakan WA pc bang.. termasuk telegram juga.. lebih cepet ngetiknya klo di PC.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia Sobat, termasuk mengedit file excell dan lain-lain, yang repot kalau harus diedit di handphone.

      Hapus
  8. Untuk whatsapp di PC, tak perlu install Whatsapp software pun... Boleh terus ke whatsapp web dengan mengunakan browser yang boleh support applikasi nie seperti Chrome...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip...tetapi banyak yang lebih senang memakai software yang diinstall agar lebih aman Sobat. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya