Sedikit Demi Sedikit - Makin Lama Makin Legit

20.39
Pernahkah Anda merasa jenuh dan berpikir bahwa hidup ini biasa-biasa saja? Atau Anda merasa menyerah dengan hasil yang tidak sesuai harapan, sampai berpikir bahwa semua ini sia-sia? Pertanyaan dan kondisi seperti ini tentu pernah dialami seseorang, entah itu dia sedang berada di rumah, di tempat kerja, di sekolah, di kampus, dan berbagai tempat / aktifitas lainnya. Menurut saya ini adalah kejadian yang normal dan wajar.

Perasaan jenuh, bete atau apapun namanya, sejatinya merupakan "sinyal" yang berasal dari diri manusia itu sendiri yang memberikan pesan bahwa Anda membutuhkan sesuatu yang lebih baik, lebih menyenangkan, lebih membahagiakan, situasi yang berbeda dari biasanya, lebih terasa gregetnya, dan kalau boleh meminjam bahasa kuliner adalah sesuatu yang lebih "legit" rasanya.
Untuk mengikis habis rasa jenuh yang berlebihan, maka motivasi menjadi "herbal" penyembuh yang bisa diandalkan. Biasanya perasaan jenuh timbul karena manusia tidak menikmati proses yang sedang dijalani. Misalnya, Anda suatu hari sedang bepergian dari kota M menuju kota N menggunakan kereta api. Bagi orang yang sanggup menikmati suasana dalam gerbong kereta api, perjalanan darat yang sebenarnya lebih singkat akan terasa sangat menyenangkan.

Sedikit Demi Sedikit - Makin Lama Makin Legit
Sedikit Demi Sedikit - Makin Lama Makin Legit

Namun, bagi Anda yang terbiasa melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda empat, artinya Anda tidak bisa merasakan nikmatnya menaiki mobil saat berada di tanjakan atau tikungan (jika naik kereta api), maka meskipun menggunakan kereta api yang notabene lebih cepat sampai itu akan sangat menyiksa diri Anda.

Disinilah, kita perlu memahami sebuah wejangan dari para leluluhur yang pernah menyampaikan pesan berikut: "Orang sukses adalah orang mau untuk melangkah, meski dengan langkah yang sedikit demi sedikit, dan pada akhirnya ia akan sampai pada tujuan". Artinya hal-hal sekecil apapun jika terus dilakukan maka akan membuahkan hasil yang menggembirakan. Abaikan rasa jenuh yang sering menggoda. Dan suatu saat akan tiba waktunya bagi Anda untuk "memanen" hasil jerih payah Anda.
Ya betul...itu karena Anda sudah action, dibarengi dengan mengendalikan rasa jenuh Anda, dan action lagi. Meskipun dalam sehari Anda hanya mampu membuat satu buah tulisan / artikel pada blog kesayangan, atau dalam sehari Anda hanya mampu menjual satu "biji" barang pada toko Anda, ketika itu dilakukan terus-menerus, toh suatu saat tulisan Anda semakin banyak, barang dagangan yang ada akan terjual habis. Jadi, apapun bidang yang ditekuni, teruslah melangkah agar impian dapat tercapai.

Saat rasa jenuh datang, saya sering teringat dengan wejangan diatas, kemudian saya lakukan sesuatu agar rasa jenuh itu hilang dengan sendiri. Dan semakin sering kita "berdamai" dengan rasa jenuh tersebut, semakin berkualitas cara kita menikmati proses. Wis...pokoke jangan pernah berhenti dalam berusaha, jangan pernah berhenti dalam melangkah. Sedikit demi sedikit, makin lama makin legit. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Dapat peribahasa baru nih.
    Biasanya kan
    Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Nah ini makin lama makin legit. Lapis legit dong?

    BalasHapus
  2. betul bang.. saya kadang merasa jenuh dalam ngeblog. tapi g lama setelah itu antusias lagi... karena banyak temen blogger yg ngasih support.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus Sobat, peluangnya masih besar. Jumlah blogger yang aktif masih terlalu sedikit. Dengan makin banyak blogger yang aktif, informasi di internet dalam bahasa Indonesia bisa diperhitungkan dunia. Salam sukses dan gembira!

      Hapus
  3. memang kadang jenuh melakukan rutinitas yang tiada hasil secara langsung! tapi hasrat tidak pernah luntur!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dicuekin itu rasa jenuh, nanti juga akan hilang sendiri. Saatnya jenuh bisa diselingi dengan ngopi bae Sobat.

      Hapus
  4. rasa jenuh sering mendatangiku
    untung masih bisa mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Sukses dan gembira selalu Sobat!

      Hapus
    2. Kala jenuh datang, have a nice break dulu deh :)
      Tapi jangan lama-lama...

      Hapus
    3. Ngopi...ngopi dulu ya? Hehehe

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya