Minggu Pagi Di Pasar Sukapura - Jakarta Utara

18.18
Minggu pagi udara kembali cerah setelah hujan gerimis mengguyur wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya. Kesibukan pada Minggu pagi terlihat jelas di sebuah pasar yang berlokasi di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Utara. Pedagang yang sejak subuh sudah menggelar barang dagangannya tampak sibuk melayani pelanggan yang sebagian besar adalah kaum hawa.

Pasar Sukapura merupakan salah satu pusat belanja sayuran dan sembako yang dibuka hanya sampai  siang hari. Setelah itu pedagang sayuran akan melanjutkan bisnis yang mereka lakoni di tempat lainnya. Ada yang berjualan di pasar kecil sekitar Sukapura, ada yang berdagang makanan, dan ada juga yang membuka toko persis di depan rumah.

Pasar Sukapura - Jakarta Utara

Jalan Tipar Cakung seringkali tersendat disebabkan saking berderetnya angkutan kota 03 jurusan Terminal Tanjung Priok - Terminal Pulogadung yang mengharap mobil angkot milik mereka dapat segera terisi penuh. Kondisi lalu lintas menjadi ramai dan padat.


Mobil kendaraan dinas TNI atau POLRI yang sesekali melintas menjadi solusi sementara yang bisa mengurai kemacetan. Kesempatan inilah yang membuat para pengendara motor sedikit merasa lega dengan jalanan yang kembali lancar untuk dilewati. Kesibukan pagi di akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berbelanja sembako sebagai stok bahan makanan beberapa hari kedepan.
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Suasana paling romantis, kesibukan pasar pagi yang menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...nonton emak-emak belanja sambil makan bubur ayam.

      Hapus
  2. disana masih banyak pasar tradisional kah bang??
    kirang udah g ada.. beralih ke mall semua..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih Sobat, karena masyarakat masih membutuhkan sayuran segar setiap hari. Sementara di mall, kesegarannya meragukan karena dipajang di mesin pendingin.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya