Jaringan Internet Bank BRI Unit Warakas Mengalami Gangguan

23.00
Menunggu antrian sejak pagi, puluhan orang nasabah Bank BRI Unit Warakas, Tanjung Priok - Jakarta Utara merasa kecewa  karena transaksi perbankan yang biasanya lancar dilakukan tiba-tiba sudah dua hari ini mengalami gangguan. Jaringan internet Bank BRI ini dikabarkan selalu tidak stabil kondisinya, sebentar online namun beberapa saat kemudian selalu offline. Hal ini bukan yang pertama kali terjadi. Layanan mesin anjungan tunai mandiri ( ATM) dan internet banking PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk juga sempat mengalami gangguan, yakni pada hari Minggu 22 Januari 2018 malam.

Keadaan ini tentu sangat mengganggu para nasabah yang rata-rata menyempatkan diri "mencuri waktu" di sela-sela jam kerja. Dan transaksi keuangan termasuk salah satu transaksi penting bagi seorang nasabah bank. Ini tentu akan berimbas pada aktifitas kerja dan bisnis yang dijalani nasabah. Apalagi hari ini merupakan awal bulan Maret, dimana transaksi penggajian karyawan di sebagian perusahaan dan instansi sedang sibuk-sibuknya dilakukan.


Mesin Pencetak Nomor Antrian Juga Sempat Terganggu

Peristiwa terganggunya jaringan internet perbankan yang menggunakan satelit ini tentu membuat kita bertanya-tanya akan stabilitas koneksi peralatan tersebut. Untuk urusan perbankan yang sangat krusial saja masih sering terjadi gangguan. Maka jangan heran jika di negeri ini kita belum bisa menikmati koneksi internet yang stabil dan mumpuni untuk dapat bekerja dengan baik dalam mengelola data dan informasi. Masyarakat Indonesia berharap pemerintah memperhatikan kualitas jaringan komunikasi yang digunakan publik baik untuk transaksi bisnis, ataupun kegiatan pengolahan data dan informasi agar dapat meningkat dari sisi kemudahan sekaligus kecepatan aksesnya.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. iya kayaknya tadi selama hujan rata-rata jaringan error semua
    saya tadi ke jne dan dibilangin error kata mbaknya
    akhirnya ke kantor pos saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...ada apa kira-kira ya Bang? Jaringan internet seperti Simpati dan telkom juga tahun ini kecepatannya tidak seperti dulu lagi.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya