Blog Niche - Sesuatu Banget Gitu Lho

17.25
Piye kabare? Semoga mas bro dan mba bro selalu sehat, energik, dan gembira. Nah...pada kesempatan yang luar biasa ini, saya akan membeberkan secuil cerita tentang "blog niche" yang akhir-akhir ini banyak menarik perhatian dan minat saya dalam merawat dan membesarkan dengan penuh kasih sayang blog yang saya miliki. Notabene ceritanya saya sudah berlaku tidak adil pada beberapa blog, yang sejatinya merupakan blog-blog yang menjadi saksi hidup karir saya (ceile...mantap!) selama menekuni aktifitas ngeblog sepanjang waktu. Yakni, ketidakpedulian saya pada blog-blog tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama. Seperti mati lampu atau mati suri saja.

Tahun 2017 menjadi momen yang bersejarah, terutama menjelang akhir tahun 2017 lalu saya telah bangkit dari penyesalan yang mendalam. Penyesalan terbesar saya adalah karena blog-blog lama yang sebenarnya termasuk kategori blog niche, itu saya abaikan dan saya telantarkan begitu saja. Ibarat orang tua, saya termasuk orang tua yang tega "membuang" anak kandungnya. Ini menjadi "sad night" yang harus diakhiri dengan bahagia.

Gambar: onlineincometeacher.com

Singkat kata dan singkat cerita, saya terlalu fokus pada "blog gado-gado" yang memang traffic-nya lebih gurih dan legit, tapi ternyata eh ternyata tidak bisa mendatangkan fulus (Ohh...em...ji...I really need money, money, and money) yang gede seperti gaji direktur perusahaan bonafid (Gkgkgk...khayalan tingkat tinggi!). Tapi menurut hemat saya, blog gado-gado bisa kita jadikan ladang amal dan kita biasanya menemukan semacam "passion" atau gairah yang bertubi-tubi dari blog gado-gado. Biasanya para master blog jarang menyematkan iklan pada blog gado-gado mereka dan lebih menjadikan blog gado-gado tersebut sebagai "personal branding".

Akan tetapi, kalau boleh dan diijinkan untuk bicara jujur apa adanya, mas bro dan mba bro pasti sepakat bahwa "blog niche" berdasarkan riset para pakar blogging telah terbukti mendatangkan fulus yang stabil dan tak pernah goyah terhadap situasi dan cuaca buruk. Hemm...blog niche boleh dibilang sesuatu banget gitu lho! karena ia memiliki gizi yang tinggi untuk tetap memikat mesin pencari agar kesengsem sama dirinya.

Blog Nice menurut saya merupakan blog yang berisi artikel-artikel yang temanya sama atau berkaitan satu sama lain. Dan yang lebih khusus bin spesifik lagi akan dijuluki sebagai blog micro niche. Berdasarkan pengalaman, blog niche lebih menghasilkan klik yang stabil beserta uang yang always setia mendampinginya.

Jika blog mas bro dan mba bro memiliki tema yang sama misalnya kesehatan, kemudian judul blog dan nama domainnya tentang kesehatan juga, Wow! Selamat! Anda sudah memiliki harta karun yang berharga, mas bro dan mba bro kudu wajib merawat blog tersebut dengan penuh belain cinta dan kasih sayang. Harus tetep setia, bukan selingkuh tiada akhir lho!.

Blog niche meskipun baru berisi 10 atau 20 artikel, sudah mampu menghasilkan traffic blog yang stabil. Dan saya benar-benar menyesal karena baru menyadari potensi dahsyat ini sekarang. Tapi, ibarat pepatah lama yang berbunyi "Tak ada kata terlambat untuk sehat dan gembira!", maka dengan ini saya menyatakan untuk "move on". Insha Allah saya akan rawat blog niche saya dengan baik dan benar, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam dunia per-blogingan. That's all dan semoga bermanfaat untuk mas bro dan mba bro sekalian.
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Saya punya dua blog.
    Dua-duanya bisa dibilang blog niche semua. Dan dua-duanya belum punya iklan. Soalnya belum tertarik dan tidak tahu caranya, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa daftar Adsense mba Sitti, silahkan lihat panduan cara agar cepat diapprove Google Adsense dan dapat memasang iklan di blog. Yang penting update terus artikelnya.

      Hapus
  2. blog niche itu maksudnya blog yang bagaimana to sebenarnya kok admin sampai tergila-gila gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe...yah blog yang beralamat di obatsakit2011.blogspot.co.id itu contoh blog niche menurut saya.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya