Smart City - Fasilitas Kebugaran Di Taman-Taman Kota Brazil

22.36
Siapa yang tak pernah mendengar tentang negara Brazil ? Yah, Brazil terkenal dengan pemain-pemain sepakbola yang handal dan negara ini sudah berkali-kali menjadi runner up maupun juara pertama ajang sepakbola internasional "Piala Dunia" yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali. Dan bisa jadi Sobat sekalian adalah para penggemar Brazil setiap event Piala Dunia diadakan. Kalau buat saya Brazil dan Argentina menjadi negara favorit saya dalam persebakbolaan internasional.

Selain terkenal dalam dunia sepakbola, di negara Brazil juga terkenal memiliki banyak wanita-wanita yang bertubuh ideal alias aduhai, seperti yang didambakan oleh kaum wanita yang ingin sekali memiliki tubuh yang langsing, sehat, dan bugar. Tubuh yang ideal dan sehat akan meningkatkan produktivitas karena pekerjaan dan urusan bisnis tidak tertunda akibat tubuh yang sering lelah dan stamina yang tidak tahan lama. Sobat semua pasti memahami, manusia yang bertubuh gemuk cenderung mudah terkena berbagai resiko penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.

Fasilitas Kebugaran Di Taman-Taman Kota Brazil
Fasilitas Kebugaran Di Taman-Taman Kota Brazil

Nah, seperti yang saya lihat di salah satu videonya mbak Trinity si pemilik The Naked Traveler, menginformasikan kepada kita bahwa taman-taman kota di Brazil dilengkapi dengan fasilitas kebugaran yang disediakan gratis untuk warga negaranya. Masyarakat bisa melakukan olah raga fitness kapan saja mereka mau. Tak peduli itu dilakukan saat pagi hari atau bahkan malam hari selepas bekerja atau kuliah. Inilah tampaknya salah satu rahasia mengapa wanita-wanita di Brazil memiliki tubuh yang ideal.

Rahasia Tubuh Ideal Orang Brazil

Fasilitas kebugaran yang diberikan secara gratis ini tentu akan bermanfaat dalam mendukung upaya pemerintah negara Brazil agar warga negaranya bisa tetap sehat dan produktif. Bagaimana dengan di Indonesia? Hemm...Sobat mungkin lebih tahu jawabannya. Bagi saya ini bisa dijadikan program yang baik oleh pemerintah negara kita, dengan harapan bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Daripada pemerintah mengeluarkan anggaran trilyunan rupiah untuk mengcover biaya perawatan dan penyembuhan di rumah sakit, lebih baik anggaran itu digunakan untuk melaksanakan program-program pencegahan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?

Mudah-mudahan di masa yang akan datang fasilitas-fasiltas publik di negara Indonesia bisa lebih ditingkatkan lagi. Agar masyarakat bisa hidup sehat, aman, nyaman, dan tenang. Masyarakat bisa hidup rukun dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Dan yang lebih penting lagi adalah kesadaran warga negara untuk selalu menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas publik yang sudah ada, seperti halte bus, trotoar, dan berbagai fasilitas publik lainnya.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Jika fasilitas/kemudahan cukup dan terjaga pasti orang ramai juga selesa untuk beriadah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sobat, masyarakat juga akan giat beraktifitas.

      Hapus
  2. wow hebat juga negara Brazil ini
    Fas kebugaran di alam

    BalasHapus
  3. berkunjung kawan! Suksen selalu

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya