5 Prinsip Ampuh Untuk Meraih Kesuksesan

02.14
Sebagai seorang pebisnis Anda tentu menginginkan tercapainya semua target yang akan memberikan keuntungan baik secara finansial maupun sosial. Berbagai cara dan teknik jitu diterapkan dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari. Namun sejujurnya kesuksesan itu merupakan suatu proses panjang, jalan yang mungkin berliku, atau keadaaan yang diperoleh dari kombinasi berbagai prinsip yang dilakoni dengan konsisten dan Anda memiliki komitmen yang tinggi untuk menuju kesuksesan yang selama ini diimpikan. Ada 5 Prinsip Ampuh Untuk Meraih Kesuksesan dibawah ini yang dapat Anda jadikan penasihat dalam menjalankan bisnis Anda, kelima prinsip tersebut adalah:

1. SELALU GEMAR MENGGALI INFORMASI
Seorang pebisnis harus memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan kemauan yang keras dalam belajar, menggali sebanyak mungkin informasi. Ia juga harus mampu memotivasi dirinya untuk dapat menguasai berbagai keahlian seperti kepemimpinan, komunikasi, manajemen, administrasi, keuangan, psikologi agar bisnis yang dilakoni dapat berkembang dan perusahaan yang Anda bangun dapat melebarkan sayapnya ke berbagai penjuru dunia. Menurut sebuah studi dari Universitas Stanford, menginformasikan bahwa orang dengan berbagai peran dalam pekerjaan sebelumnya cenderung menjadi pengusaha.

2. BERSAHABATLAH DENGAN RESIKO ATAU KEGAGALAN
Resiko adalah kerugian yang harus dibayar atau diganti akibat hilang atau rusaknya satu atau beberapa sumberdaya perusahaan akibat kegagalan dalam mengelola bisnis Anda. Agar bisnis bisa terus berjalan, Anda mesti menerima resiko sebagai kemungkinan yang sering dihadapi oleh para pebisnis. Ada istilah trial and error yang bisa Anda jadikan pengingat untuk senantiasa waspada, dan siap menangani apapun masalah yang muncul selama menjalankan roda bisnis Anda.

5 Prinsip Ampuh Untuk Meraih Kesuksesan
5 Prinsip Ampuh Untuk Meraih Kesuksesan

Anggaplah resiko sebagai sahabat yang harus diajak berbicara dari hati ke hati, kemudian Anda dapat segera bangkit dari kegagalan-kegagalan yang dialami. Prinsipnya adalah jangan sampai Anda jatuh pada lubang yang sama untuk yang kedua kalinya. Cukup sekali dan responlah semua itu dengan sigap, tepat, tenang, agar dapat teratasi dengan baik.

3. MAU BERINOVASI SETIAP SAAT
Inovasi tidak mesti melahirkan produk-produk baru dari perusahaan lain. Inovasi bisa dilakukan dengan memberikan sedikit sentuhan berbeda pada produk yang Anda jual. Bisa juga dengan mengubah pola kerja karyawan di dalam perusahaan. Misalnya, karyawan bagian pemasaran bersikap lebih peduli terhadap calon konsumen, siap memberikan solusi atas angan-angan konsumen terhadap produk yang akan dibeli.

4. MEMILIKI VISI DAN MISI YANG JELAS
Visi dan misi perusahaan adalah hal yang harus terwujud. Meskipun di tengah jalan terkadang ada tawaran yang menggiurkan, Anda harus kekeh mewujudkan visi dan misi yang sudah sudah payah Anda bangun. Tawaran untuk menjual perusahaan dengan harga yang sangat tinggi bisa Anda abaikan karena Anda yakin bahwa ada sesuatu yang lebih baik dari tawaran itu, yakni visi dan misi Anda.

5. BANGUN KEBERSAMAAN DALAM SEBUAH TEAMWORK YANG SOLID
Anda dan karyawan Anda merupakan sumberdaya yang sangat penting bagi perusahaan. Bangun dan ciptakan suasana kerja yang memberikan semangat dan antusias karyawan maupun orang kepercayaan Anda untuk turut mewujudkan cita-cita bisnis. Anggaplah karyawan seperti keluarga yang berhak mendapatkan perlakuan manusiawi dari manajer atau pemilik usaha. Manajemen yang kaku hanya akan merugikan bisnis Anda, karena loyalitas karyawan tidak akan pernah terbangun. Bangunlah kebersamaan dalam sebuah teamwork yang solid, bersahabat, saling support satu sama lain.

Dengan berpegang teguh dan menekuni 5 prinsip ampuh untuk meraih kesuksesan diatas, bisnis dan usaha-usaha yang kita jalankan dapat meraih berkah dan manfaat untuk sesama. Sehingga kita akan sukses dengan cara mensukseskan orang lain. Bukan sukses dengan cara menjatuhkan dan merugikan orang lain.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya