4 Langkah Jitu Meningkatkan Penghasilan Blog

20.50
Sebagai seorang blogger tentu memiliki harapan yang sangat besar untuk dapat meningkatkan penghasilan blog yang dikelola. Berawal dari 0.01 dollar per hari, kemudian bertambah banyak dan semakin banyak, adalah impian para blogger yang ingin memberikan hal terbaik untuk keluarga. Bukan hanya dijadikan pekerjaan sampingan, ngeblog kini sudah menjadi aktivitas profesional yang dijalani generasi muda kita.

4 Langkah Jitu Meningkatkan Penghasilan Blog
4 Langkah Jitu Meningkatkan Penghasilan Blog

Ada 4 langkah jitu meningkatkan penghasilan blog yang dapat kita lakukan. Dengan melakukan langkah-langkah dibawah ini mudah-mudahan kita semua dapat menikmati penghasilan dari blog yang kita kelola. Keempat langkah tersebut adalah:
  • Berdoa. Berdoa ada hubungannya dengan niat kita. Apabila niat kita adalah untuk mencari penghasilan yang halal, maka berdoa merupakan hal pertama yang wajib dilakukan. Dengan berdoa jalan untuk meraih rizki menjadi terbuka lebar dan terasa ringan dalam menjalankannya. Tak terasa dengan doa-doa yang sering kita panjatkan, memberikan stimulus bagi diri untuk memupuk motivasi agar senantiasa tekun dan gigih dalam memperjuangkan sesuatu, entah cita-cita , impian, atau hal-hal baik lainnya.
  • Update Artikel. Artikel merupakan ruh dari sebuah blog atau situs. Jika kita pernah mencari suatu informasi di mesin pencari akan muncul situs dan blog yang tampil di halaman pertama mesin pencari tersebut. Situs seperti kompas dan detik menjadi situs yang sering tampil di halaman pertama search engine karena postingan yang dilakukan setiap hari secara rutin. Kita dapat memulainya dengan blog gado-gado yang lebih mudah dalam mencari topik untuk dijadikan artikel. Terus dan teruslah update artikel tanpa kenal lelah, karena suatu saat blog kita akan selalu tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Dalam dunia blog konten adalah raja. Saya pun jadi semakin bersemangat update artikel setelah melihat ada banyak blogger, terutama dari blogger-blogger wanita yang begitu tekun ngeblog meski sambil mengurus anggota keluarga mereka. Mereka semua adalah motivator yang membuat saya tergugah untuk aktif ngeblog.
  • Blogwalking. Blogwalking dengan cara yang santun akan melangsingkan angka Alexa Rank di blog dan dengan blogwalking seringkali kita mendapatkan backlink yang berkualitas serta jumlah traffic yang semakin meningkat. Blogwalking juga akan mempererat persahabatan antar sesama blogger dan saling memberikan support untuk terus maju dan berkembang. Blogwalking kadang bisa memberikan secercah ide untuk pengembangan blog di masa yang akan datang.
  • Sedekah. Nah, sedekah ini ibaratnya sebagai "Energy Booster" untuk menaikkan penghasilan blog kita. Sisihkanlah sebagian uang yang kita miliki agar setiap aktivitas yang kita jalani akan menghasilkan berkah. Sedekah kadang bisa melahirkan keajaiban yang berkaitan dengan urusan rizki. Dalam hukum quantum menyebutkan bahwa memberi itu sama dengan menerima. Sedekah tidak harus besar jumlahnya, yang penting adalah keikhlasan si pemberi sedekah. Bukankah senyuman dan tutur kata yang baik juga sedekah?
Itulah keempat langkah jitu meningkatkan penghasilan blog. Dan selalu yakin bahwa kerja keras dan kerja cerdas yang kita lakukan akan memberikan hasil sesuai harapan. Selamat bekerja, selamat update artikel, dan semoga sukses selalu. Salam Olah Raga !
Previous
Next Post »

12 komentar

  1. cari artikel yang bagus untuk mendongkrak blog

    BalasHapus
  2. Caranya simpel ya kak,, cuman belum bisa konsisten buat nulis satu artikel satu hari,,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus sedikit dipaksa agar bisa update artikel rutin. Terima kasih sudah berkunjung dek.

      Hapus
  3. Perjuangan demi meningkatkan pendapatan blog pemula seperti saya cukup berat. semoga dengan semangat menulis, semua bisa berubah kearah sesuai harapan. Wasalam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam. Aamiin semoga sukses selalu sobat.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Siip. Blogwalking untuk mendongkrak kunjungan blog. Salam sukses selalu sobat.

      Hapus
  5. ikutan blogwalking juga deh.. hihi

    BalasHapus
  6. Saya sedang jarang bw nih Mas...
    Tetap semangat dan salam sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sempat off dua minggu karena liburan di kampung. Ini baru online lagi...terima kasih sudah berkunjung mba Lina.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya