Aksesoris Jam Digital Pada Sepeda Motor

16.26
Aksesoris Jam Digital Pada Sepeda Motor
Aksesoris Jam Digital Pada Sepeda Motor


Pernahkah Anda mengalami saat-saat dimana Anda sedang mengendarai sepeda motor dan terburu-buru untuk sampai di tempat tujuan dengan selamat namun dapat ditempuh dengan waktu yang cukup mepet, apalagi ditambah dengan kondisi jalanan yang kurang nyaman. Anda tentu tak ingin konsentrasi menjadi terganggu karena harus melirik ke arah pergelangan tangan, atau merogoh handphone di saku jaket, atau yang sering saya alami adalah melirik ke arah warteg yang di bagian dindingnya ada sebuah jam. Nah, ini merepotkan bukan? Menengok kearah toko yang ada jam dinding tentu beresiko terjadi kecelakaan karena pandangan mata pengendara kendaraan bermotor tidak fokus melihat kendaraan yang ada di depannya.

Sejak sepeda motor jenis matic mulai digandrungi masyarakat, berbagai produsen sepeda motor baik dari pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki, maupun yang lainnya berlomba-lomba memasarkan berbagai desain dan model yang membuat pelanggaan semakin tertarik untuk membeli. Persaingan bisnis pun sangat ramai mengingat kebutuhan masyarakat akan jenis alat transportasi yang harganya terjangkau semakin tinggi pula. Apalagi saat ini masyarakat mulai menggemari sepeda motor matic dengan cc yang besar dan body yang besar pula, macam kingkong naik gajah lah hehehe.

Berbagai merk sepeda motor itu pun dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang cukup membantu pengendara, seperti dashboard digital yang sudah lazim digunakan. Namun, menurut pendapat saya ada satu aksesoris penting yang belum disertakan pada banyak merk sepeda motor yakni jam digital. Padahal, aksesoris jam digital yang dipasang pada dashboard sepeda motor akan sangat mendukung kenyamanan dan keselamatan pengendara motor agar tidak clingak-clinguk lagi melihat jam pada posisi yang membahayakan.

Jadi, jangan sampai gara-gara melihat jam yang ada di handphone, kendaraan menjadi lepas kendali yang berakibat sangat fatal alias membahayakan jiwa pengemudi sepeda motor. Saya berharap produsen sepeda motor nantinya akan menambahkan aksesoris jam digital ini pada posisi yang bisa dilihat dengan mudah dan tidak mengganggu konsentrasi pengendara sepeda motor.
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. hati2 dalam berkendara jangan sampai gara2 melihat jam di sepeda motor terjadi kecelakaan lalu lintas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang, tetap setia menjaga keselamatan diri dan orang lain.

      Hapus
  2. widihh.. makin kece aja ada jam digitalnya... saya baru tahu nih bang.. udah di pasarkan kah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...belum dipasarkan secara umum Sobat Hujan Bulan Juni, tetapi sudah mulai banyak dipasang di sepeda motor - sepeda motor modifikasi.

      Hapus