Mie Ayam Pak Kumis Purwokerto

02.40
Purwokerto merupakan salah satu kota administratif di daerah Jawa Tengah, Indonesia yang berkembang cukup dinamis di bidang perdagangan ritel dan pendidikan. Kota ini sering dijuluki kota pelajar kedua setelah Yogyakarta. Karena disini berdiri kokoh beberapa universitas atau sekolah tinggi yang terkenal di seluruh penjuru pulau Jawa dan luar Jawa. Ada Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), dan beberapa kampus terkenal lainnya.

Kota Purwokerto terletak 17 kilometer dari kawasan wisata Baturraden. Baturraden sendiri telah lama menjadi wisata alam di kaki gunung Slamet yang memberikan panorama pegunungan yang eksotis dan romantis. Udara pegunungan yang dingin dan sejuk, kemudian kondisi lingkungan Desa di sekitar lokawisata Baturraden yang ramah, tenang, dan nyaman menjadi magnet terbesar bagi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia untuk berlibur dan bermalam disini.

Purwokerto pun telah berkembang menjadi pusat jajanan dan kuliner lezat yang menjajikan banyak pilihan dan variasi untuk memanjakan selera makan Anda. Sejak lama ada sebuah makanan yang laris diserbu warga Purwokerto selepas pulang sekolah, bekerja, atau berbelanja yakni Mie Ayam Pak Kumis. Cita rasa mie ayam ini sangat gurih, lembut, dan berbaur dengan bumbu yang sedikit manis. Bagi Anda yang kurang suka dengan mie ayam yang terlalu asin, Mie Ayam Pak Kumis bisa dijadikan kuliner andalan Anda.

Ini terbukti ketika saya mengajak keponakan saya yang masih kecil, dengan asyiknya dia melahap semangkuk mie ayam yang dipenuhi irisan sayur mayur berupa sawi yang masih hijau dan segar. Saya yakin Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta akan ketagihan bila sudah menyantap mie ayam Pak Kumis ini. Logikanya adalah kalau anak kecil saja doyan dan suka, apalagi dengan orang dewasa. Karena anak kecil biasanya tidak akan menghabiskan suatu makanan kalau rasanya kurang enak.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan cita rasa mie ayam Pak Kumis, Anda dapat mengunjungi lapak mie ayam Pak Kumis yang berlokasi di Jalan Sumampir atau yang satunya lagi terletak di dekat Simpang GOR Satria Purwokerto sekitar 500 meter ke arah utara. Kalau Anda bingung ya sebaiknya Anda undang atau traktir saya mie ayam Pak Kumis.

Mie Ayam Pak Kumis Purwokerto
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya