Karnaval Hijriyah Jakarta Islamic Centre

20.50
Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) menyelenggarakan acara Karnaval Hijriyah yang diikuti lebih kurang seribuan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, sampai SMA/SMK yang ada di wilayah Jakarta Utara. Setiap sekolah mengirimkan sebanyak 15-30 peserta didik untuk turut serta menyemarakkan acara Karnaval Hijriyah yang mengambil rute start dari Jakarta Islamic Centre (JIC) Gerbang Utara - melewati Jl. Kramat Raya Jakarta Utara - kemudian masuk Gerbang Selatan JIC dan finish di depan Gedung Wisma JIC.

 Peserta Karnaval Hijriyah Tahun 2017/1439 H

Acara Karnaval Hijriyah ini diselenggarakan sebagai momentum untuk mengedukasi anak-anak muda agar selalu ingat dan mencintai sejarah dan budaya Islam di Indonesia. Peserta didik dari berbagai sekolah juga berperan dalam memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kita akan memasuki tahun 1439 H, dan sambil berdoa agar di tahun yang baru ini Allah swt. senantiasa memberikan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada negara Indonesia, agar Indonesia diberikan karunia berupa kesejahteraan, ketentraman, kemakmuran untuk seluruh warga negara Indonesia. Agar pemimpin dan pejabat negara menjadi abdi negara yang jujur dan amanah dalam membangun negara Indonesia yang kita cintai ini.

Anak-anak sekolah sangat antusias mengikuti Karnaval Hijriyah.

Acara Karnaval Hijriyah ini dilepas oleh Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) bapak Kyai Haji Ahmad Sodri yang mengucapkan terima kasih kepada peserta didik dari sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Utara atas partisipasi dan semangat cinta tanah air dan cinta agama sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan diiringi doa dan harapan agar tahun baru menjadi penyemangat untuk memperbaiki diri.
 
Bapak Kyai Haji Ahmad Sodri melepas peserta Karnaval Hijriyah. Bapak Kyai Haji Ahmad Sodri melepas peserta Karnaval Hijriyah.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog