Bersama Menikmati Daging Hewan Qurban

21.28
Bulan Dzulhijah menjadi bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh pelosok tanah air. Selain kabar bahagia atas berangkatnya saudara kita yang menunaikan ibadah haji, ada satu momen yang dinanti-nanti terutama bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi yakni bersama menikmati daging hewan qurban yang dibagi-bagikan untuk mereka terutama oleh panitia pemotongan hewan qurban di masjid sekitar rumah tempat tinggal.

Ada kebahagiaan yang tak bisa ditukar dengan uang. Yakni kebahagiaan tak terhingga ketika kita dipercaya menjadi anggota panitia pemotongan hewan qurban, baik itu di mesjid, kantor, sekolah, atau yang melakukan pemotongan hewan qurban sendiri bersama keluarga dan warga sekitar. Momen ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt.

Ada pesan dan hikmah yang bisa kita jadikan pedoman untuk merencanakan amal kebaikan di tahun mendatang. Saya berdoa agar kaum Muslim di seluruh penjuru tanah air ini, tahun depan semakin banyak yang bisa berkurban baik sendiri maupun secara patungan, dan semoga bagi kita yang ingin sekali untuk menunaikan ibadah haji dapat terkabul. Mudah-mudahan berkah dan keselamatan hidup di dunia dan akhirat bisa kita raih. Aamiin.

                Panitia Pemotongan Hewan Qurban
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya