3 Contoh Ide Tulisan Untuk Blog

01.20
3 Contoh Ide Tulisan Untuk Blog
Bingung mau update artikel tentang apa?

Ketika seorang blogger sedang bingung, dia pasti akan mencari cara mudah menemukan ide tulisan. Yah, kadang dalam menekuni dunia blogging seorang blogger sering mengalami sebuah kondisi yang sangat tidak menyenangkan, yakni saat kita mengalami kebingungan atau buntu untuk membuat tulisan pada blog yang kita kelola, judulnya apa, isinya apa, dan lain sebagainya. Menurut saya ini adalah hal wajar mengingat keharusan untuk membuat postingan artikel setiap hari dapat menyebabkan seorang blogger merasakan jenuh atau lelah yang teramat dalam (ini sering saya alami, hehehehe).

Seandainya itu terjadi pada diri Sobat semua, saya punya beberapa jenis bahan tulisan yang bisa Sobat gunakan pada artikel 3 Contoh Ide Tulisan Untuk Blog ini. Sobat semua dapat memperhatikan hal-hal berikut ini :
  1. Update artikel dengan catatan harian. Ini adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan agar kita tidak kehabisan ide untuk membuat artikel sehingga kita dapat terus memposting artikel tersebut setiap hari. Tulislah apa yang sedang kita lihat, atau tulislah kegiatan apa yang sedang dan sudah dilakukan sepanjang hari. Catatan harian termasuk artikel yang unik karena tidak ada kejadian yang sama persis yang dialami Anda dengan orang lain. Pasti ada bedanya cerita Anda yang berbelanja ke pasar, dengan cerita orang lain yang pergi ke pasar yang sama dimana Anda berbelanja. Disitulah mengapa catatan harian jika dikelola dan ditulis dengan apik akan mempermudah kita untuk mendapatkan cara mudah menemukan ide tulisan.
  2. Membuat puisi. Puisi menurut pendapat saya adalah pengalaman batin seseorang yang dikabarkan dengan cara yang berbeda, dengan kata-kata yang berbeda, yang biasanya berupa simbol ataupun kiasan. Tulisan jenis puisi biasanya akan membawa seorang pembaca ke dalam alam imaji yang penuh warna. Membuat puisi tak harus mengikuti aturan penulisan puisi tertentu, karena ini akan menyulitkan dan menghambat kita untuk menulis. Puisikanlah apa yang kita dengar, apa yang kita lihat, dan apa yang kita rasakan.
  3. Ulasan video. Membuat ulasan, keterangan, pendapat tentang suatu video adalah salah satu ide untuk memperkaya kemampuan kita mengasah skill cara mudah menemukan ide tulisan. Video yang kita beri ulasan bisa video musik, tutorial, penjelasan ahli, film, dan berbagai jenis video lain yang dapat kita jadikan bahan untuk membuat artikel. Konten video yang melimpah di dunia maya sangat menguntungkan karena jumlahnya yang banyak pake banget.
Itulah beberapa hal yang dapat mempermudah kita agar tidak bingung atau nge-blank mau membuat postingan seperti apa untuk blog yang kita kelola. Memang saya akui bahwa masih ada ide-ide lain yang mungkin bisa diterapkan agar kita bisa terus update artikel setiap hari. Dengan demikian, tulisan tentang 3 Contoh Ide Tulisan Untuk Blog ini mudah-mudahan dapat membantu kekosongan atau blank yang sering dialami para blogger. Selamat mencoba dan salam sukses selalu.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya