Agar Kita Selalu Mendapatkan Keberuntungan

02.51
Agar Kita Selalu Mendapatkan Keberuntungan
(Berbuat baik agar hidup lebih baik)

Anda pernah dengar dan melihat ada orang yang mengatakan kalimat seperti ini: "Wah...hari ini kamu sedang apes kawan"? Ya...manusia dalam menjalani kehidupan akan mengalami yang namanya kesusahan, namun akan mengalami juga yang namanya kesenangan. Apabila seseorang mengalami kejadian tak terduga yang menyebabkan kerugian baik dari sisi materi atau sampai membahayakan keselamatan jiwanya, orang sering menyebut bahwa ia sedang apes, alias kurang beruntung.

Keberuntungan tentu menjadi peristiwa istimewa yang diharapkan terus menyelimuti kehidupan seseorang. Keberuntungan atau nasib baik tidak datang dengan tiba-tiba, karena ini merupakan bagian dari keajaiban hidup yang diberikan Tuhan. Mungkinkah seseorang bisa mengalami kehidupan yang beruntung setiap saat? Hanya Tuhan yang tahu. Namun, beberapa pakar keagamaan memberikan beberapa tips agar kita selalu mendapatkan keberuntungan:
  1. Niat Baik dan Berdoalah. Ingatkan diri kita untuk merubah tujuan hidup menjadi tujuan yang mulia sesuai dengan fitrah manusia sebagai makhluk yang ditugaskan untuk memakmurkan dunia dan bukan merusak anugerah yang diberikan Tuhan.
  2. Lakukan Kebaikan Dengan Penuh Tanggung Jawab dan Kedisiplinan. Dengan melakukan kebaikan dengan serius dan disiplin sama artinya kita sudah berusaha untuk menghindari ha-hal buruk akibat faktor "human error". Hal buruk seringkali terjadi akibat keteledoran dan kekhilafan kecil yang sering dilupakan.
  3. Berikan Senyuman dan Sapaan. Memberikan senyuman pada orang yang kita temui adalah hal penting untuk mendongkrak kebahagiaan hidup. Senyuman akan mencairkan suasana dan memudahkan kita menjalani hidup karena banyak orang yang bersimpati dan menyukai kita.
  4. Bantulah Orang Lain Saat Ia Sedang Sangat Membutuhkan. Kepedulian terhadap saudara atau teman saat ia benar-benar butuh bantuan merupakan tabungan amal yang suatu saat akan membuat energi keajaiban melingkupi hari-hari kita.
  5. Perbanyak Memuji dan Kurangi Mengkritik Di Depan Umum. Tidak ada yang sempurna pada diri manusia. Apabila Anda tidak suka dengan perilaku orang lain lebih baik Anda bicarakan secara empat mata dan bukan dengan menjelek-jelekkan orang lain di depan umum. Ucapkan terima kasih pada siapa saja yang sudah membantu pekerjaan kita sehari-hari.
  6. Bersedekahlah. Rezeki yang diberikan kepada manusia wajib didistribusikan dengan penuh keadilan agar hidup seimbang dan harmonis. Sedekah membawa kita masuk ke dalam aura kebaikan yang luar biasa kuat. Sering-seringlah bersedekah dan niatkan untuk memperbaiki kualitas hidup manusia.
Previous
Next Post »

2 komentar

Artikel Populer Lainnya