Jangan Berhenti Bermimpi - Karena Hari Esok Adalah Milik Kita

22.20
Jangan Pernah Berhenti Bermimpi, Karena Hari Esok Adalah Milik Kita. Saya ingat betul sewaktu masih duduk dibangku SD, almarhum Simbah sering melantunkan kalimat-kalimat motivasi yang kebanyakan diucapkan dalam bahasa Jawa. Meskipun saya kadang-kadang kurang memahami makna atau pengertiannya jika dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari.

Namun Simbah adalah sosok yang luar biasa dan bisa dijadikan teladan yang baik bagi keluarga (anak cucu) dalam banyak hal. Simbah selalu memberikan doa dan dukungan kepada anak-anak dan cucu kesayangannya. Simbah selalu "mengajarkan" bahwa kita kudu selalu optimis dan kuat menghadapi berbagai macam situasi / keadaan yang dialami dalam kehidupan.

Jangan Berhenti Bermimpi - Karena Hari Esok Adalah Milik Kita

Salah satu pesan utama yang selalu disampaikan Simbah adalah sebuah pesan agar anak cucunya tidak pernah berhenti berdoa, tidak pernah berhenti bermimpi, dan juga melakukan usaha dengan sungguh-sungguh tanpa kenal lelah. Karena impian dan doa adalah dua sisi kekuatan yang sejatinya bisa "dikolaborasikan" untuk mendongkrak kesuksesan sekaligus kebahagiaan.

Jika kita berhenti bermimpi, maka kita seperti tak ada bedanya dengan makhluk ciptaan Tuhan lainnya, yang hanya bisa makan, tidur, cari makan lagi, dan seterusnya. Padahal "jeroan" dan "software" yang ditanamkan pada diri manusia merupakan hal luar biasa yang telah diakui ciptaan-ciptaan Tuhan lainnya sebelum manusia resmi menjadi penghuni bumi. Buktikan bahwa kita adalah makhluk yang berbeda dan lebih mumpuni untuk menjadi "wakil Tuhan" di alam yang sementara ini. Salam Olahraga!.
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. masih betah liburan ya mas di kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...itu foto waktu di kampung kemarin Bang, lumayan buat gambar di postingan.

      Hapus
  2. Yuuups,beneeer .. jangan terus berhenti bermimpi.
    Meski kadang mimpi itu sulit ditempuh, tetap semangat ngga boleh kendor.

    BalasHapus