Inilah Blog Yang Juga Menginspirasi Saya - Nino Artikel

23.02
Salam sukses dan mulia!. Sobat blogger dan rekan netizen sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Menjadi seorang blogger merupakan sebuah pilihan yang terkadang mudah goyah atau lelah dihempas oleh waktu. Padahal, jika kita cermati secara seksama, tidak ada seorang blogger di dunia maya ini yang sukses tanpa perjuangan dan pengorbanan. Termasuk juga mengorbankan waktu yang sering tersisa hanya beberapa saat saja untuk dapat menulis artikel dan mempostingnya pada blog kesayangan.

Jika Sobat pernah mendengar kisah sukses blogger-blogger yang "kedengarannya" bisa diperoleh dalam waktu yang cepat, mungkin Sobat perlu jeli lagi meneliti seperti apa aktifitas blogger tersebut sebelum memutuskan membuat blog atau menulis artikel-artikel yang unik dan berkualitas. Bisa saja mereka sudah mempersiapkan artikel-artikel tersebut jauh-jauh hari dan mereka publish pada waktu dan momen yang tepat. Kita tidak akan pernah tahu "dibalik layar", seperti apa perjuangan mereka dalam membangun blog.

Sehingga, kita sering melihat, ada beberapa blogger yang kelihatannya hanya mengupdate blog beberapa artikel dalam sebulan, namun blog tersebut sangat ramai dikunjungi dan trafiknya terbilang Wow! gede banget gitu lho!. Disinilah kita perlu mencari tahu, dan mungkin sedikit "mengintip", sebenarnya rahasia apa yang membuat blog Sobat kita tersebut menjadi ramai dikunjungi, meski jarang update artikel.

NINO ARTIKEL - BLOG YANG SANGAT MENGINSPIRASI SAYA
Yah benar. Ada salah satu blog yang membuat saya menjadi sangat terinspirasi, yakni blog Nino Artikel. Blog yang beralamat di www.ninoartikel.com ini kalau menurut penilaian subyektif saya tergolong sukses dan makmur....hehehe. Tentu saja trafik blog menjadi pertimbangan utama saya, karena mau tidak mau trafik tetap menjadi idola para blogger yang ingin sukses dan gembira.

Inilah Blog Yang Juga Menginspirasi Saya - Nino Artikel
Inilah Blog Yang Juga Menginspirasi Saya-Nino Artikel

SEO menjadi sebuah kewajiban pada artikel-artikel yang ada pada blog Nino Artikel. Saya melihat bahwa artikel yang ditulis Sobat Nino ini sangat kental nuansa SEOnya. Sayapun sedang berpikir keras mencari jawaban bagaimana Sobat Nino melakukan optimasi SEO dengan canggih dan dahsyat? Dan saya yakin, apa yang ditulis oleh Sobat Nino ini telah melalui proses profesional seperti riset kata kunci, membaca banyak literatur online maupun offline, optimasi SEO, jumlah kata yang memadai, dan berbagai proses lainnya yang kini masih menjadi tanda tanya besar dalam diri saya.

Saya berharap, blog saya ini kelak bisa seperti blog Nino Artikel, meskipun kadang saya menulis artikel masih dengan teknik suka-suka alias sesuka hati saja. Mungkin dengan kita belajar dan memperhatikan tips-tips yang diberikan Sobat blogger lainnya, disitulah ada jalan yang akan terbuka lebar bagi kita untuk melangkah ke gerbang kesuksesan. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.
Previous
Next Post »

12 komentar

  1. tampilan blognya bagus
    judul blog juga indah terlihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul Sobat. Blog yg sangat "user friendly" dan sangat SEO.

      Hapus
  2. luar biasa referensi mas dody blog-blog hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...biar ikut ketularan hebat Bang Abd Kadir Rusdi.

      Hapus
  3. Cuz meluncur ke blognya nino artikel buat kepoin SEOnya...

    BalasHapus
  4. Coba meluncur ah, penasran pengen tahu juga..he
    Thank, Mas Dody..

    BalasHapus
  5. Waduh mas Dody bikin saya besar kepala. Hehe.. Terima kasih mas. Saya jadi bingung sendiri mau ngomong apalagi nih. 😁

    SEO sebetulnya bukan hal wajib, tapi perlu diakui selain teknik SEM. Ini agak sulit dijelaskan.

    Tutorial mengenai SEO di blog saya pun sedikit sekali kok. Maksud saya sebetulnya, siapapun Blogger yang merasa tidak menggunakan teknik SEO, sebetulnya menggunakan juga teknik SEO.

    Misalnya, mengganti template agar lebih mudah digunakan, atau hal-hal yang dapat memberikan pengalaman pengguna lebih berkualitas, membuat artikel enak dibaca, konten mudah dipahami, dan perbaikan apapun dari dalam, itu juga bagian dari SEO On-Page.

    Nah terkadang, beberapa Blogger kurang tepat memahami SEO dengan mengatakan "tanpa SEO blog mereka sukses dan menghasilkan banyak pengunjung", padahal mereka menggunakan teknik SEO baik secara sadar, mendalam maupun tidak sadar dan tidak mendalam. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul Sobat Nino. Lebih pasnya mungkin dibagi dua bagian. Satu blogger yg pusing mikirin SEO dan satunya lagi blogger yg ga mau pusing mikirin SEO. Padahal menurut saya semua blogger sebagian besar sdh menerapkan SEO meski nggak disadari. Ada pepatah yg bergulir bahwa konten=SEO.

      Hapus
  6. Otw blognya mas nino ahhh..makasih infonya mas Dody, sukses sll :)

    BalasHapus